blank

SURAKARTA (SUARABARU.ID)– Universitas Muhammadiyah Surakarta menggunakan empat gedung baru di lingkungan Kampus I untuk mendukung kegiatan pendidikan pada perguruan tinggi tersebut.

Penggunaan secara resmi empat gedung terdiri Griya Mahasiswa, Laboratorium Terpadu Fakultas Agama Islam (FAI), Gedung Uji Kompetensi Fakultas Ilmu Kesehatan (FIK), dan Laboratorium Microteaching Fakultas Ilmu Pendidikan (FKIP) ditandai dengan pemotongan pita Ketua PP Muhammadiyah Bidang Tarjih dan Tajdid Prof., Dr., H. Syamsul Anwar, M.A bersamaan pengajian Ramadhan 1444 H, di Gedung Auditorium Mohammad Djazman UMS Minggu (16/4/2023).

Pada peresmian empat gedung baru dengan  ditandai pemotongan pita di masing-masing gedung, yang tersentral di Kampus 1 UMS, Rektor UMS Prof., Dr., Sofyan Anif, M.Si mengatakan gedung yang pertama adalah Gedung Griya Mahasiswa.

Bangunan yang ada  untuk kantor-kantor pengurus UKM dan diharapkannya dapat meningkatkan prestasi para mahasiswa.Dipusatkannya sekretariat Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) ini dalam rangka untuk pengelolaan  agar lebih efisien dan efektif sekaligus untuk memperkuat semua kegiatan mahasiswa. Sebelumnya, sekretariat UKM masih terpencar.

Diresmikannya empat gedung baru  diharapkan  dapat meningkatkan kualitas pembelajaran umum dalam rangka memberikan kompetensi kepada para mahasiswa UMS.”Tentunya kita harapkan nantinya bisa memberikan kontribusi kepada UMS dalam bentuk prestasi,” papar Sofyan Anif sembari menambahkan luas gedung yang baru diresmikan UMS secara keseluruhan mencapai 6.600 m² dan akan menjadi penunjang kegiatan para mahasiswa.

Sementara itu Ketua PP Muhammadiyah Bidang Tarjih dan Tajdid Prof., Dr., H. Syamsul Anwar, M.A ketika mengunjungi gedung baru dan  memotong tali sebagai simbolisasi peresmian gedung mengatakan mudah mudahan barokah, mahasiswa tetap berminat tinggi dan pelaksanaan pendidikan juga meningkat, tutur Syamsul Anwar.

Bagus Adji