blank
Ketua PWI Jateng, Amir Machmud NS (kanan), didampingi Sekretaris PWI, Iwan Kelana (kedua dari kanan), menerima bantuan paket Lebaran dari Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Foto: riyan

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, menyalurkan bantuan 40 paket Lebaran, kepada wartawan di wilayah Jawa Tengah. Bingkisan Lebaran itu disalurkan melalui Polda Jateng kepada PWI Jateng, di Gedung Pers, Semarang, Selasa (18/4/2023). Paket Lebaran ini, juga sebagai bentuk apresiasi kepada insan pers, yang selama ini selalu mendukung tugas Polri.

Bantuan ini difasilitasi Eddy Iriawan, yang merupakan Staf Komunikasi dan Media Kapolri. Dia menilai, wartawan adalah mitra polisi dalam memberikan informasi kepada masyarakat.

”Kami ucapkan selamat Lebaran kepada rekan-rekan wartawan. Ini sebagai wujud apresiasi kami. Terima kasih atas semua kerja sama dan kemitraan yang sangat baik selama ini, antara media dan Polri,” kata Kapolri.

BACA JUGA: Zakat Baznas Jepara Didistribusikan

Orang nomor satu di Kepolisian RI ini, juga mengajak agar media terus berkolaborasi dengan lembaganya. Yakni dengan terus memberikan masukan, guna meningkatkan kepercayaan publik terhadap Polri, dan memaksimalkan pelayanan Polri kepada masyarakat.

Kapolri juga memohon bantuan rekan-rekan media, untuk turut melancarkan “Kenduri Nasional”, berupa musim mudik dan balik Lebaran tahun ini, dengan informasi-informasi dari Polri kepada masyarakat.

”Kami mengajak media untuk terus mengingatkan masyarakat, agar selalu menjaga kesehatan, keamanan, dan ketertiban selama merayakan Idul Fitri. Mari kita rayakan Lebaran dengan aman, tertib dan sehat,” pesannya.

BACA JUGA: Dalam 4 Hari Posko Terpadu Bandara Ahmad Yani Layani 28.048 Penumpang

Sementara itu, Ketua PWI Jateng, Amir Machmud NS, juga menyampaikan apresiasinya atas perhatian Kapolri kepada wartawan, melalui bantuan paket Lebaran ini.

Dia berharap, Polri terus optimal dalam menjalankan tugasnya, terlebih dalam momen Lebaran kali ini. Saat ini Polri menghadapi banyak tantangan, seiring adanya lonjakan jumlah pemudik ke kampung halaman, yang otomatis meningkatkan tugas pengamanan di jalur mudik, tempat wisata, dan titik keramaian lainnya.

”Kami juga siap menjalin sinergitas dengan Polri yang lebih erat lagi. Kami juga siap membantu, melalui pemberitaan yang bisa dipercaya dan dapat dipertanggungjawabkan, sehingga bisa mengedukasi masyarakat,” ujar Amir, yang juga dosen jurnalistik dan penulis buku itu.

Riyan