Beckham Putra merayakan golnya ke gawang Lebanon, bersama rekan-rekan setim lainnya, Foto: pssi

JAKARTA (SUARABARU.ID)– Timnas Indonesia U22, meraih kemenangan atas Lebanon dengan skor tipis 1-0, pada laga kedua melawan Lebanon, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (16/4/2023).

Gol tunggal Beckham Putra menit kelima itu, tercipta usai memanfaatkan bola pantulan dari Hokky Caraka. Beckham meneruskan bola ke gawang lawan, yang sudah ditinggalkan kiper Lebanon, Hadi Kanj.

Seusai laga, pelatih Timnas Indonesia U22, Indra Sjafri mengatakan, walau menang, hasil akhir dalam uji coba ini sebenarnya tidak menjadi target utama. Dia menilai, yang terpenting bisa melihat perkembangan dan penampilan para pemainnya.

BACA JUGA: Jaga Stabilitas Harga dan Tekan Laju Inflasi, Pemkab Wonosobo Gelar Pasar Murah

”Terima kasih kepada para pemain yang telah berusaha untuk jadi yang terbaik. Hampir semua pemain memperlihatkan keinginan jadi bagian dari tim SEA Games. Ini yang harus saya akui dan apresiasi,” kata Indra Sjafri usai laga.

Meski demikian, dia justru lebih senang dengan penampilan para pemainnya di pertandingan pertama. Sebab, pada pertandingan itu Rizky Ridho dkk dinilai bermain lebih baik.

”Kalau mau jujur, saya lebih suka match pertama walau kalah 1-2. Di laga kali ini banyak kesalahan-kesalahan yang kita lakukan. Saya berharap pada 19-29 April itu, semua pemain sudah hadir dan kita mulai periodisasi persiapan untuk SEA Games Kamboja,” tambahnya.

BACA JUGA: Hibah Aset Daerah, Sekda: Berdayakan Agar Maksimal

Sementara itu, pemain tengah timnas, Alfeandra Dewangga, mengaku bersyukur Indonesia bisa meraih kemenangan. Akan tetapi, menurutnya masih banyak catatan yang harus diperbaiki skuad Garuda Nusantara.

Dirinya bahkan masih menyebut, komunikasi para pemain masih perlu ditingkatkan. Menurut Dewa, timnya masih memiliki waktu untuk memperbaiki kekurangan, hingga SEA Games 2023 nanti bergulir.

”Alhamdulillah, kami diberi kemenangan. Tetapi dari hasil ini, kami masih banyak kesalahan besar atau kecil, contohnya passing control. Koordinasi dari depan, tengah, dan belakang masih kurang. Untuk itu harus diperbaiki sampai jelang SEA Games,” tutur Dewangga.

Pada laga sebelumnya, Indonesia harus mengakui keunggulan Lebanon dengan skor 1-2. Ini merupakan hasil positif, sebelum mereka berangkat ke SEA Games 2023, dimana cabang olahraga sepak bola akan memulai lebih dahulu pada Sabtu (29/4/2023). Indonesia masuk ke dalam Grup A, bersama tuan rumah Kamboja, Filipina, Myanmar, dan Timor Leste.

Riyan