blank
Penyerahan simbolis sembako dari Baznas Jateng oleh Wagub Jateng Taj Yasin (kanan), kepada Ketua JBT April Sriwahono, di rumah dinas Wagub Jateng, Sabtu (15/4/2023). Foto: spr

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen, di rumah dinasnya di Jalan Rinjani, Semarang, melepas anggota Jateng Bikers Community (JBT), untuk melakukan kegiatan bakti sosial di beberapa lokasi, Sabtu (15/4/2023).

Wagub pada kesempatan itu menyatakan salut, atas peran aktif anggota JBT dalam membantu masyarakat di bulan Ramadan.

”Semua ibadah yang dilakukan secara ikhlas, Insya Allah akan mendapatkan keberkahan dari Allah SWT. Apalagi kegiatan ini dilakukan di bulan Ramadan, maka pahalanya akan dilipatgandakan Allah SWT,” tutur Taj Yasin.

BACA JUGA: SMP Muhammadiyah Keling Adakan Pesantren Mulia

blank
Ketua Jateng Bikers Community, April Sriwahono, ketika memberikan sembako pada Pimpinan Panti Asuhan Yatim Piatu Nurul Huda, di Kecamatan Karangawen, Kabupaten Demak, Abdul Muin. Foto: spr

Sementara itu, Ketua JBT, April Sriwahono menyampaikan, komunitasnya ini melakukan kerja sama dengan Baznas Jateng, untuk menggelar kegiatan bakti sosial di tiga tempat. Masing-masing Panti Asuhan Al Kautsar di Kecamatan Mranggen, Kabupaten Demak, dengan memberikan 35 paket sembako dan uang senilai Rp 2 juta.

JBT juga mengunjungi Panti Asuhan Darus Solah, yang ada di Kecamatan Tanggungharjo, Kabupaten Grobogan (25 paket sembako dan uang tunai Rp 1,5 juta). Lalu Panti Asuhan Nurul Huda (40 paket sembako dan uang tunai Rp 2,5 juta.

Menurut April, paket sembako itu berasal dari Baznas Jateng. Sedangkan uang yang terkumpul sejumlah Rp 6 juta, berasal dari donasi anggota JBT.

BACA JUGA: Pemotor Berknalpot Brong Diamuk Massa di Alun-alun Wonogiri

”Kami berharap, bakti sosial ini dapat bermanfaat bagi para penghuni panti asuhan saat Ramadan ini,” harap April, yang juga seorang pegawai Inspektorat Provinsi Jateng ini.

Di bagian lain, salah satu penerima baksos JBT, Abdul Muin, yang juga selaku Pimpinan Panti Asuhan Yatim Piatu Nurul Huda, menyatakan apresiasinya atas kepedulian JBT dan Baznas.

”Semoga Keluarga Besar Jateng Bikers Community, selalu dirahmati Allah SWT, dan diberikan umur panjang serta diterima amal ibadahnya. Beramal di bulan Ramadan ini, akan mendapat nilai ibadah yang tinggi,” ungkap dia.

Sigit Pr