blank
SANTUNAN - Pemilik Bagong grup Sugiarto bersama istri memberikan santunan kepada anak yatim. (Foto:Sutrisno)

TEGAL (SUARABARU.ID) – Pada Ramadan yang penuh berkah, puluhan anak yatim dari Yayasan Surya Alam Tegal menjadi tamu istimewa Bagong Kitchen and Lounge. Sekira 30 anak yatim sengaja diundang oleh pemilik Bagong grup, Sugiarto untuk saling berbagi dengan berbuka bersama dan pemberian santunan.

Sebelum waktu buka puasa, layaknya tamu istimewa anak-anak diberi hiburan Iive music dari beberapa kelompok musik membawakan tembang religi.

Wajah penuh riang nampak saat waktu berbuka puasa tiba. Dengan tertib satu per satu mereka mengantri untuk menikmati hidangan buka puasa yang telah disiapkan.

“Kegiatan seperti ini kita lakukan rutin tiap tahun. Dan tahun ini kita berbagi kepada 30 anak yatim dari Yayasan Surya Alam Tegal. Mereka merupakan tamu-tamu istimewa kita,” kata pemilik Bagong grup Sugiarto disela makan bersama anak yatim.

Bertepatan dengan kegiatan tersebut, istri Sugiarto, Yuliana (44) berulang tahun. Tasyakuran dengan tiup lilin dan potong kue menambah suasana meriah penuh keakraban.

Sugiarto berharap acara yang penuh keakraban bisa menjalin tali silaturahmi. “Dan santunan yang telah diberikan semoga bermanfaat bagi anak-anak yang sebentar lagi akan merayakan idul Fitri,” ujar Sugiarto.

“Mudah-mudahan Bagong grup bisa terus maju dan bisa memberikan lapangan pekerjaan bagi warga masyarakat Kota Tegal,” tutup Sugiarto.

Ketua Yayasan Surya Alam Tegal, Kasan mengungkapkan kegembiraan melihat anak yatim riang gembira. “Kami menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Pak Sugiarto sekeluarga yang telah peduli dan mau berbagi kepada anak-anak,” ungkap Kasan.

Dijelaskan dari 30 anak, 11 dan antaranya perempuan dan 19 laki-laki. Mereka dari usia termuda 5 Tahun (TK) hingga usia 16 Tahun.

Sutrisno