blank
Para penggarap lahann milik PT Azam Laksana Intanbuana di Desa Sugihmanik, Kecamatan Tanggungharjo, Kabupayen Grobogan menerima uang kerohiman. Foto: Tya Wiedya

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Ratusan petani penggarap lahan seluas 82,6 ha milik PT Azam Laksana Intanbuana di Desa Sugihmanik, Kecamatan Tanggungharjo, Kabupaten Grobogan menerima uang kerohiman.

Para petani penggarap lahan ini mendapatkan dana kerohiman dari PT Azam Laksana Intanbuana hingga puluhan juta rupiah.

Menurut Dirut PT Azam Laksana Intanbuana, Didik Prawoto, pemberian uang kerohiman diberikan langsung kepada ratusan petani penggarap.

Uang kerohiman Rp 3.000 per meter persegi kita berikan langsung ke petani penggarap,” ungkap Didik, Jumat 13 April 2023 di sela-sela pembagian uang kerohiman di Balai Desa Sugihmanik.

Nilai uang kerohiman tiap petani berbeda karena diberikan berdasarkan luas lahan. “Petani ada yang menerima Rp 500ribu tertinggi Rp 21 juta,” tambahnya.

Pemberian uang kerohiman ini dilakukan secara bertahap kepada petani penggarap pada bulan Ramadan.

Didik Prawoto menegaskan, pemberian uang kerohiman ini dengan harapan petani bisa berlebaran dengan lebih baik.  “Sebelum Idul Fitri uang bisa terdistribusi semua sehingga bisa untuk berlebaran,” tambahnya.

blank
Para penggarap lahan penerima uang kerhiman berfoto bersama. Foto: Tya Wiedya

Sementara itu, pamong Desa Sugihmanik, Epin menjelaskan setelah sebelumnya dilakukan pengukuran dan pendataan ulang. “Ada beberapa lahan sudah berubah kepemilikannya,” tambahnya.

Paling Banyak

Dari ratusan petani penggarap yang mengantre mendapatkan dana kerohiman ini, Suyoto mendapatkan dana paling banyak, yakni Rp21 juta.