blank
Ganjar menerima kehadiran Acil Bimbo yang datang bersama rombongan ulama dari Tasik, Jawa Barat. Foto: hms

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Personel grup musik legendaris Bimbo, Acil, bertandang ke rumah dinas Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, Kamis (13/4/2023) malam.

Dalam pertemuan itu, keduanya banyak berbincang mengenai isu sosial yang terjadi di Indonesia. Tiba sekitar pukul 20.00 WIB, Acil langsung diterima Ganjar di ruang tamu kediaman rumah dinas Puri Gedeh.

Pria bernama lengkap Raden Darmawan Dajat Hardjakusumah itu, banyak membicarakan keresahan yang dirasakannya selama ini.

BACA JUGA: Senandung Makan Sahur RGS, Sediakan Kuis Berhadiah Sahabat Udara

”Sudah beberapa kali mau ketemu Pak Ganjar, dan tidak jadi. Kebetulan ada para ulama ini dari Tasik mau ketemu, saya ikut,” kata pria kelahiran Bandung, 20 Agustus 1943 ini.

Beberapa isu sosial yang disampaikan Acil, terkait kemajuan teknologi yang menggerus budaya anak bangsa. Sebab, terang Acil, saat ini banyak generasi muda yang tak mengenali budaya Indonesia.

”Termasuk dengan alam, sekarang ini alam sudah banyak berbicara. Saya melihat sosok Pak Ganjar punya komitmen,” ungkapnya.

BACA JUGA: Polsek Losari Polres Brebes Sita Petasan dan Miras

Menurut adik dari Sam Bimbo itu, selama ini dia mengikuti Ganjar melalui pemberitaan, melihat sosoknya, Gubernur Jateng itu dianggap berkomitmen pada masalah kemanusiaan dan budaya.

”Saya melihat beliau ini sangat komitmen kepada masalah-masalah kemanusiaan, pada masalah budaya,” ucapnya.

Di lain sisi, lanjutnya, saat ini Indonesia sedang kehilangan panutan. Sosok yang di dalam hati dan kepalanya tidak terdapat nafsu. Acil berharap, Ganjar adalah sosok yang tepat untuk membawa bangsa Indonesia lebih baik.

”Hari ini saya tidak lagi kehilangan panutan. Saya lagi mencari-cari, siapa panutan di Indonesia hari ini. Jadi saya sangat berharap,” tandasnya.

Riyan