Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono memimpin Sertijab Kakumdam IV/Diponegoro, dari Kolonel Chk Sjaiful Nursaid, SH, MH kepada Kolonel Chk M. Sjaiful Kustiawan, SH, di Serambi Kehormatan, Makodam, Rabu (12/4/2023). Foto Dok Pendam IV/Diponegoro

SEMARANG (SUARABARU.ID) Serah terima jabatan (Sertijab), merupakan salah satu upaya untuk penyegaran organisasi di lingkungan satuan, baik sebagai upaya pembinaan satuan maupun untuk kesinambungan pembinaan personel.

Hal tersebut diungkapkan Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono memimpin Sertijab Kepala Hukum Kodam (Kakumdam) IV/Diponegoro, dari Kolonel Chk Sjaiful Nursaid, SH, MH kepada Kolonel Chk M. Sjaiful Kustiawan, SH, di Serambi Kehormatan, Makodam, Rabu (12/4/2023).

Pada kesempatan itu, Pangdam juga menyampaikan terimakasih kepada pejabat lama, atas dedikasi yang diberikan selama berdinas di Kodam IV/Diponegoro dan mengucapkan selamat bertugas di kesatuan yang baru, yang akan menjabat sebagai Kakumdam XIII/Merdeka.

Dan kepada pejabat yang baru, Kolonel Chk M Sjaiful Kustiawan, Pangdam mengucapkan selamat atas jabatan barunya dan selamat menjadi bagian dari keluarga besar Kodam IV/Diponegoro.

“Kakumdam merupakan staf khusus Pangdam di bidang hukum, yang harus mampu memberikan konstribusi besar bagi Kodam IV/Diponegoro dalam upaya menegakkan hukum, disiplin dan tata tertib sesuai prosedur serta ketentuan hukum yang berlaku,” tegasnya.

Untuk itu kepada pejabat baru, Pangdam berpesan agar cepat beradaptasi dan mengetahui tugas pokoknya, karena sebagai Kakumdam harus dapat memberikan pertimbangan dan saran yang tepat kepada Pangdam, mengenai permasalahan di bidang hukum, baik pidana maupun perdata dan terkait pula dengan masalah anggota maupun aset aset satuan jajaran Kodam IV/Diponegoro..

Pada pelaksanaan kegiatan tersebut, dihadiri pula oleh Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Deddy Suryadi, SIP, MSi, Irdam Brigjen TNI Mirza Agus, SIP, Kapok Sahli Pangdam Brigjen TNI Joko Triyanto, SE, MM, para Asisten Kasdam, Perwira Liaison, Kabalakdam dan Dansat jajaran Kodam IV/Diponegoro.

Absa