blank
Ganjar berada satu mobil dengan Jokowi, saat berkunjung di beberapa pasar tradisional di Kabupaten Boyolali dan Solo. Foto: hms

BOYOLALI (SUARABARU.ID)– Presiden RI, Joko Widodo didampingi Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, berkunjung ke sejumlah pasar tradisional di provinsi ini, Senin (10/4/2023). Kunjungan itu dilakukan, untuk mengecek harga dan stok kebutuhan pokok jelang Lebaran.

Jokowi dan Ganjar satu mobil dalam kunjungannya itu. Tiga pasar didatangi, yakni Pasar Selo dan Pasar Cepogo di Kabupaten Boyolali dan Pasar Legi di Kota Solo.

Selama kunjungannya itu, Jokowi dan Ganjar menyapa masyarakat dan pedagang. Mereka menanyakan harga-harga kebutuhan pokok, stok hingga peningkatan penjualan jelang Lebaran. Usai berdialog, Jokowi dan Ganjar membagikan sembako kepada para pedagang dan masyarakat sekitar.

BACA JUGA: Sulastri Shalat Tahajud Dulu, Sebelum Bisa Ketemu Jokowi dan Ganjar

Alhamdulillah, hari ini bersama Presiden, kita ngecek harga dan stok kebutuhan pokok di pasar-pasar. Dan yang menyenangkan, ternyata harga-harga turun,” kata Ganjar.

Biasanya, lanjut dia, harga kebutuhan pokok naik saat Ramadan dan menjelang Lebaran. Namun saat ini, harga justru turun dan cenderung stabil.

”Ini baru kejadian, menjelang Lebaran harga malah turun. Tadi ada cabai, bawang merah, bawang putih yang biasanya naik, ini malah turun. Alhamdulillah, bagus ini. Harga stabil dan pasokan juga aman,” terangnya.

BACA JUGA: Bupati Wonosobo : Parpol Diharapkan Lahirkan Caleg Terbaik

Tingkat penjualan, lanjut Ganjar, juga mulai naik. Saat berdialog dengan para pedagang, dia melihat sudah banyak pembeli yang mulai belanja kebutuhan Lebaran.

”Tadi Presiden dialog, kata pedagang selain harga stabil, penjualan juga meningkat. Warga sudah ramai belanja untuk persiapan Lebaran. Apalagi yang jualan baju, mulai ramai. Jadi senang kita melihatnya,” pungkasnya.

Selain mengecek tiga pasar itu, hari ini Jokowi dan Ganjar juga akan melakukan kegiatan lainnya secara bersama. Di antaranya mengecek cadangan beras di Gudang Perum Bulog Kartosuro, tarawih bersama di Masjid Sheikh Zayed, Solo dan beberapa kegiatan lainnya.

Riyan