blank

JEPARA (SUARABARU.ID) – Pj. Bupati Jepara, Edy Supriyanta menghimbau kepada masyarakat dan warga jemaat untuk dapat menciptakan suasana yang aman serta mendukung dan bersama-sama mensukseskan pesta demokrasi pada tahun 2024 mendatang. Perbedaan yang ada jangan sampai menjadi permasalahan serta jangan mudah diprovokasi dan diadu domba oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Harapan tersebut disampaikan oleh Pj Bupati Jepara saat menghadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gereja Injil Tanah Jawa (GITJ) Suwawal Timur Kecamatan Pakis Aji, Senin (10/4/2023).
Acara tersebut dihadiri Kepala Perangkat Daerah, Ketua MUI Mashudi, Kepala Kantor Kementerian Agama Muh. Habib, Forkompincam Pakis Aji, Pendeta Setyo Widodo, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, serta anggota jemaat gereja.

Dalam sambutannya Edy Supriyanta mengapresiasi dan mendukung pelaksanaan pembangunan GITJ Suwawal Timur agar dapat berjalan dengan baik dan lancar. Edy mengatakan, bahwa untuk mewujudkan pembangunan GITJ itu, maka perlu adanya kerjasama dan sinergi dari berbagai pihak. “Pemerintah akan membantu pembangunan gereja ini sesuai dengan kemampuan keuangan pemerintah daerah,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Majelis GITJ Suwawal Pakis Aji Otniel Sukarwi mengatakan atas nama pengurus mengucapkan selamat datang kepada Pj. Bupati beserta rombongan. “Kami atas nama para jemaat mengucapkan selamat datang kepada Bapak Pj. Bupati Jepara beserta rombongan,”ucapnya.

Otniel Sukarwi juga menjelaskan, pada 1926 awal mula umat kristiani masuk di Desa Suwawal Timur. Sedangkan Gedung Gereja GITJ Suwawal Timur Pakis Aji berdiri sejak 1966 hingga saat ini. Jumlah warga gereja sebanyak 240 jiwa yang merupakan penduduk sekitar.

Melihat gedung yang sudah lama, warga gereja berkeinginan memiliki gedung yang representatif dan dapat digunakan untuk beribadah dengan aman dan nyaman. Anggaran yang digunakan sebesar 1,3 miliar. Dan saat ini baru terkumpul 750 juta dari swadaya warga gereja, dengan ukuran 12 x 28 meter persegi.

Pihaknya tak lupa mengucapkan Selamat Hari Jadi Ke-474 Kabupaten Jepara, serta selamat menjalankan ibadah puasa kepada umat muslim.

Pada kesempatan itu, Pj. Bupati Jepara Edy Supriyanta menyapa anak-anak yang hadir dan memberikan makanan ringan.

HADEPE / kMF