blank
Warga menunjukkan botol berisi minuman keras hasil operasi polisi. Foto: eko

KOTA MUNGKID (SUARABARU.ID) –Polresta Magelang intensif melaksanakan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas kondusif Ramadan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri tahun 2023. Kegiatan yang sama juga diikuti seluruh Polsek jajaran Polresta Magelang.

Tidak terkecuali dilakukan Polsek Secang dan berhasil menyita minuman keras di dua tempat yang berbeda, Senin (3/4/2023) malam. Pada pukul 21.30 mengoperasi di rumah RY (35) warga Dusun  Kambengan, Desa Donorejo, mengamankan enam botol miras jenis ciu ukuran 1,5 liter. Selanjutnya pada pukul 23.15 di rumah SEW (27) warga Dusun Tegalsari, Desa Jambewangi, mengamankan miras jenis ciu tiga botol yang terdiri ukuran satu liter dan dua botol masing-masing ukuran 500 ml.

Kapolsek Secang AKP Rinto Sutopo hari ini mengatakan, operasi Pekat dilaksanakan guna mendukung Operasi Bina Kusuma Candi 2023 yang saat ini berjalan. Dengan sasaran penyakit masyarakat seperti minuman keras (miras), petasan, perjudian, prostitusi, premanisme, juga kejahatan jalanan.

“Harapannya dengan melakukan KRYD secara intensif dapat menekan penyakit masyarakat, sehingga sitkamtibmas di wilayah Kabupaten Magelang pada bulan Ramadan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri tahun 2023 dalam keadaan aman, nyaman serta kondusif,” pungkasnya.

Eko Priyono