blank
Gazebo berbentuk bangunan segi tiga ini fasilitas bukan yang wsuka camping tanpa harus mendirikan tenda. Foto: Widiyartono R.

Kita terus berjalan menyusuri jalan di taman, ada juga bangunan glamping yang bisa digunakan untuk menginap, dengan fasilitas mirip hotel. Tempat ini memang sangat eksotis dengan pepohnan hijau yang menaunginya.

Sky Hill Café

Bila kita ingin mengisi perut, bisa mampir di Sky Hill Café, yang menyediakan aneka makanan. Bila datang sore hari ke sini, masuk Merbabu Park-nya gratis, tetapi kitab isa menikmati sajaian makanan yang tentunya harus bayar. Tempat ini bukan pukul 13.00 sampai 20.00.

Bagi yang hendak menunaikan ibadah shalat juga tentunya tersedia musala. Begitu pula dengan fasilitas kamar mandi dan toilet pasti tersedia. Dan, airnya yang dingin jelas menjadi sensasi. Ya maklum saja, suhu di sini memang ada di kisaran 20-an derajat. Apalagi pada musim hujan.

Kemudian lorong dari ranting kayu yang selain bisa dilewati juga cocok untuk spot foto. Sebuah pelataran dengan panggung yang berbahan batang-batang bambu, juga kita temui, Tempat ini bisa digunakan untuk pentas atau buat sekadar berfoto. Bangunan-bangunan segi tiga yang eksotik bisa juga kita temui, dan itulah tempat buat para penggemar camping.

blank
Berbincang sambil menunggu kopimdan kudapan datang. Foto: Widiyartono R,

Patung berbentuk manusia tengahnya di bagian dana berongga, ada semacam jembatan di bawahnya, dengan tanaman=tanaman pada dindingnya. Kita bisa berfoto atau sekadar melewatinya.