blank
Ilustrasi tips awet muda dalam Islam. Foto: Dok/jpegquality

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Semakin bertambahnya usia, akan membuat penampilan kita juga berubah seiring berjalannya waktu. Untuk itu kamu harus tahu tips awet muda dalam Islam.

Bagi setiap insan (wanita-Red), tampil prima merupakan sebuah dambaan. Jika kamu suka memakai skincare, hal ini bisa menjadikan salah satu cara untuk memperlambat penuaan.

Tak bisa dipungkiri, kini sudah banyak sekali skincare yang dapat membantu kita agar tampil lebih maksimal.

Namun, kamu jangan lupakan jika ada tips awet muda dalam Islam yang bisa kamu lakukan. Meski kita tahu kecantikan yang sebenarnya hadir dari dalam, namun rasa ketertarikan dan juga pandangan orang lain pastinya akan melihat dari visual.

Jadi, jangan ragu untuk mempercantik diri sendiri dan berusaha tampil awet muda ya..

Sebagai seorang muslimah, wajib hukumnya untuk menjaga diri dengan melakukan hal yang disukai oleh Allah SWT. Salah satu hal yang perlu dilakukan adalah membersihkan diri.

Dilansir dari Orami.co.id, ini tips awet muda dalam Islam yang harus kamu terapkan!

1. Wudhu
Wudhu adalah salah satu syarat wajib yang perlu dilakukan setiap sebelum salat.

Melansir dari Giwangkara, melakukan wudhu juga bisa memberikan manfaat yang luar biasa untuk kecantikan kulit.

Dalam sebuah penelitian yang dilakukan Prof. Leopold Werner von Ehrenfels, seorang psikiater sekaligus Neurologi mengatakan, wudhu memiliki manfaat menakjubkan. Dalam penelitiannya, Prof. Leopold mengetahui bahwa wudhu bisa menjadi salah satu tips awet muda menurut Islam.

Pasalnya, banyak pusat saraf yang berada di dahi, tangan dan kaki yang ternyata sangat sensitif terhadap air segar. Dengan menggunakan air segar dan menyentuhkannya pada kulit, hal ini memiliki dampak pada kesehatan.