blank
Para peserta foto bersama seusai mengikuti Sosialisasi Keterampilan bagi Konten Kreator Pemula'' di SMK Negeri 1 Pringapus, Kabupaten Semarang pada 30 Maret 2023. (foto:News Pool USM)

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Sebanyak 111 mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Semarang melakukan pengabdian kepada masyarakat (PkM) dengan ”Sosialisasi Keterampilan bagi Konten Kreator Pemula” di SMK Negeri 1 Pringapus, Kabupaten Semarang pada 30 Maret 2023.

Kepala Jurusan Desain Komunikasi Visual (DKV) SMKN 1 Pringapus, Senja Ari Yoganita mengatakan, pihaknya senang dengan adanya sosialisasi ini dari para mahasiswa Ilkom Universitas Semarang. Dia berharap, dengan adanya sosialisasi ini bisa membuka pola pikir siswa siswi agar bisa melanjutkan kreativitas dalam membuat konten di media sosial.

”Kami berharap, dengan adanya kegiatan ini para siswa SMKN 1 Pringapus terinspirasi dan dapat membuat konten yang baik di sosial media,” ujar Senja.

blank
Narasumber menyampaikan materi dalam Sosialisasi Keterampilan bagi Konten Kreator Pemula di SMK Negeri 1 Pringapus, Kabupaten Semarang pada 30 Maret 2023. (Foto:News Pool USM)

Ketua Kegiatan Dewangga Nur Rizal mengatakan, tujuan kegiatan ini adalah untuk mengenalkan cara menjadi konten kreator yang baik. Kegiatan dibagi dua sesi yaitu sesi penyampaian materi dan bedah karya dari Hafid yang merupakan anggota tim pengabdian masyarakat.

”Saya berharap, melalui kegiatan ini dapat memberikan gambaran awal terkait dengan dunia konten kreator, khususnya kepada para siswa kelas 11 yang naik kelas 12 dimana nanti akan memperoleh mata pelajaran Konten Media,” ujarnya.

Antusias peserta cukup bagus. Hal itu terbukti dari banyak pertanyaan yang dilontarkan peserta kepada narasumber. Mereka cukup puas dengan materi yang disampaikan pemateri.

”Mereka menginginkan bisa diadakan lagi kegiatan seperti ini, karena menurut mereka sangat bermanfaat,” katanya.

Muhaimin