blank
Ilustrasi kurma muda bisa meningkatkan kesuburan wanita. Foto: Dok/Alodokter

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Benarkah kurma muda bisa meningkatkan kesuburan pada wanita? Banyak orang percaya bahwa kurma muda bisa meningkatkan kesuburan wanita.

Karena keyakinan tersebut, tidak sedikit wanita yang baru menikah mulai rutin mengkonsumsi kurma muda, dengan harapan bisa cepat hamil. Namun bagaimana kebenarannya?

Setelah menikah, kehadiran buah hati merupakan hal yang sangat diidam-idamkan oleh kebanyakan pasangan suami istri. Namun, tidak semua pasangan bisa cepat hamil walau sudah rutin berhubungan intim.

Akhirnya sebagian dari mereka mulai mencari cara alami untuk meningkatkan peluang hamil, salah satunya dengan mengkonsumsi makanan penyubur kandungan, seperti kurma muda, secara teratur.

Buah kurma, khususnya kurma muda, digadang-gadang sebagai buah yang bisa menyuburkan wanita dan juga pria. Konsumsi buah ini secara rutin dianggap dapat membuat para wanita segera hamil.

Selain memiliki rasa yang manis, buah kurma juga kaya akan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Berkat kandungan gizinya yang melimpah, mengkonsumsi buah yang laris di bulan puasa ini bisa memberikan segudang manfaat untuk kesehatan, termasuk mendukung kesuburan.

Sebenarnya anggapan mengkonsumsi kurma muda dapat meningkatkan kesuburan wanita tidaklah sepenuhnya keliru. Hal ini karena zinc, folat, protein, vitamin A, vitamin B, zat besi, kalsium, dan antioksidan yang terkandung di dalamnya dipercaya bisa meningkatkan kesuburan wanita.

Dikutip dari Alodokter, hingga saat ini belum ada data atau penelitian yang dapat membuktikan bahwa mengkonsumsi kurma muda efektif membuat wanita cepat hamil.

Oleh karena itu, daripada hanya mengandalkan kurma muda, kamu sebaiknya menjalani gaya hidup sehat dan berkonsultasi ke dokter untuk menjalani program hamil.

Perlu diingat juga bahwa ada banyak faktor yang bisa mempengaruhi kesuburan, antara lain usia, frekuensi berhubungan seksual, masa subur, kondisi kesehatan tubuh dan pasangan, serta gaya hidup.