blank
Penandatanganan PKS antara Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) dengan Dinas Kesehatan, Kependudukan dan Pencatat Sipil Provinsi NTT. Foto: UKSW

SALATIGA (SUARABARU.ID) – Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) mengembangkan sayapnya, menjalin kerja sama dengan Dinas Kesehatan, Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Perjanjian kerja sama tersebut ditandatangani oleh Dekan FKIK Ir. Ferry F. Karwur, M.Sc., Ph.D.,  dan Kepala Dinas Kesehatan, Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi NTT Ruth D. Laiskodat, S.Si., Apt., MM., Senin (27/03/2023) di Ruang F 114, kampus UKSW Salatiga.

Kerja sama dalam bidang Pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi ini akan berlangsung selama lima tahun ke depan. Salah satu tujuan diadakannya kerja sama kedua belah pihak adalah untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan sivitas akademika FKIK UKSW, khususnya mahasiswa melalui pelayanan di wilayah kerja Provinsi NTT.

Di samping itu, dengan kerja sama ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas pelayanan Dinas Kesehatan, Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi NTT melalui penerapan pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang dimiliki FKIK UKSW.

Siapkan Dokter Adaptif

Lebih lanjut Dekan FKIK UKSW mengungkapkan bahwa kerja sama ini dilakukan sebagai salah satu bagian dari proses pembukaan Program Studi Kedokteran Program Sarjana dan Pendidikan Profesi Dokter Program Profesi di FKIK UKSW.