blank
Ilustrasi, pangkalan lpg. Foto: Dok: pertamina Patra Niaga

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Pertamina melakukan uji coba pencocokan data dan transaksi digital. hal ini dilakukan untuk mendukung penyaluran LPG bersubsidi sampai ke masyarakat yang berhak, sebagai upaya pendistribusian LPG Subsidi 3 Kg tepat sasaran,

Mulai 1 April 2023 Pertamina mencocokan data dan transaksi digital LPG 3 kg di sub penyalur atau pangkalan resmi LPG 3 kg di empat kota di Jateng, yaitu Kota Semarang, Kota Magelang, Kota Salatiga, dan Kota Tegal.

Area Manager Communication, Relations, & Corporate Social Responsibility (CSR) Regional Jawa Bagian Tengah PT Pertamina Patra Niaga, Brasto Galih Nugroho, mengungkapkan, uji coba ini didasarkan Surat Menteri ESDM dan Keputusan Menteri ESDM, serta berdasarkan Keputusan Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi Kementerian ESDM.

“Tujuan program ini adalah sebagai upaya pendistribusian LPG Subsidi 3 Kg yang lebih transparan dan tepat sasaran, Pertamina menguji coba skema transaksi pencocokan data digital di pangkalan resmi. Pencocokan data digital akan membantu pencatatan di Pangkalan sehingga penyaluran LPG 3 Kg lebih akuntabel/transparan,” ujar Brasto, Jumat (24/3/2023).