blank
Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati, ST., MM., mengecek langsung pelaksanaan tes kompetensi teknis berbasis CAT. di  laboratorium TIK UNS, Surakarta.  Kamis,  23 Maret 2023. Foto: Prokompim Blora

BLORA (SUARABARU.ID) – Sebanyak 894 pelamar yang lolos seleksi administrasi pengisian lowongan Pegawai Pemerintah Perjanjian Kerja (PPPK) Teknis tahun 2022 di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora, mengikuti tes kompetensi teknis berbasis Computer Assisted Test (CAT) selama tiga hari,  di  laboratorium TIK UNS, Surakarta.

Mereka, para pelamar yang lolos administrasi itu akan berebut untuk mengisi 401 lowongan PPPK  Teknis yang ada.  Pelaksanaan seleksi yang bekerjasama dengan Badan Kepegawaian Negara (BKN) itu,dilakukan di sejumlah titik lokasi.  Salah satunya digelar di UNS mulai dari Rabu, 22 Maret 2023  hingga  Jumat,  24  Maret 2023.

Kepala BKD Blora, Heru Eko Wiyono menjelaskan,  tes kompetensi teknis berbasis CAT dilaksanakan dalam tiga sesi, dimana  tiap sesinya berlangsung sekitar dua jam.

Dikatakan, peserta akan mengerjakan 145 soal tes yang terdiri dari 90 soal seleksi kompetensi teknis, kompetensi manajerial 25 soal, kompetensi sosio kultural 20 soal dan wawancara 10 soal.

“Saya berharap agar seluruh peserta diberikan kelancaran dalam mengerjakan tes ini, kerjakan dengan sungguh-sungguh supaya nanti bisa melampaui passing grade yang telah ditentukan,” ucap Heru Eko Wiyono.

Pada  kesempatan  itu, 

Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati, ST., MM., mengecek langsung pelaksanaan tes kompetensi teknis berbasis Computer Assisted Test (CAT) tersebut. Kamis,  23 Maret 2023 menyampaikan bahwa  Jumlah  formasi yang harus diisi 401 lowongan dan yang lolos administrasi ada 894 pelamar.