blank
Jalan Daplang-Sugihmanik yang dibangun PT Semen Grobogan diresmikan oleh Bupati Grobogan Sri Sumarni, dengan nama Jalan Semen Grobogan, Selasa 21 Maret 2023. Foto:  Pemkab Grobogan

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Jalan Daplang-Sugihmanik yag kini telah selesai pembangunannya, yaitu dengan cor beton mendapatkan nama barum yaitu Jalan Semen Grobogan. Nama jalan ini disesuaikan dengan pihak yang membangunnya dengan biaya Rp 83 miliar yaitu PT semen Grobogan.

Bupati Grobogan Sri Sumarni meresmikan jalan Daplang-Sugihmanik Kecamatan Tanggungharjo, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, Selasa 21 Maret 2023. Gadir dalam acara ini jajaran direksi PT Semen Grobogan, Bupati Sri Sumarni, juga ada Kejari Grobogan Ibal, Dandim 0717/Grobogan Letkol Arh Muda Setyawan, dan Ketua DPRD Agus Siswanto.

Sebelumnya, jalan tersebut dibangun oleh Pemkab Grobogan, namun kemudian karena dilalui kendaraan berat ke pabrik semen, akhirnya rusak. Setelah itu dilakukan pembetonan pada September 2022 hingga Februari 2023 oleh PT Semen Grobogan.

Secara terpisah Direktur Operasional PT Semen Grobogan Suparni menjelaskan, bahwa pembangunan jalan tersebut menelan anggaran hingga sekitar Rp 83 miliar.