blank
Peresmian Program Sumur Bor untuk santri penghafal Qur'an di Desa Wates, Kecamatan Kedungjati, Kabupaten Grobogan. Foto: Dok/IZI Jateng

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Jelang Ramadan, Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Jawa Tengah meresmikan program sumur bor untuk santri penghafal Qur’an di Desa Wates, Kecamatan Kedungjati, Kabupaten Grobogan.

Diketahui, sebelumnya santri di Pesantren Takhafudzul Qur’an Nurul Hasanah terbiasa menggunakan air yang keruh dan bau, dimana kondisi lingkungan secara tidak langsung menimbulkan ketidaknyamanan seperti sering gatal, dan apabila pakaian dicuci menjadi lebih coklat.

Dengan hadirnya sumur bor ini santri bisa menggunakan sumber air baru yang lebih layak.

Kepala Bidang Pendayagunaan dan Pendistribusian Zakat IZI Jawa Tengah, Eko Mulyono menyampaikan, peresmian ini sebagai tanda berakhirnya program sumur bor.

“Bismillah, dengan diresmikannya sumur bor ini santri bisa menggunakan air yang bersih, bening dan tidak bau,” jelasnya, Selasa (21/3/2023)

“Semoga keberkahan mengalir kepada para donatur dan sumur bor ini bisa menjadi sarana penyemangat para santri dalam menghafal Alquran,” imbuh Eko.

Mukhasanah, pengasuh Pesantren Nurul Hasanah menyampaikan rasa syukurnya. “Alhamdulillah, terimakasih donatur IZI, semoga berkah. Sebelumnya santri di sini sering merasakan gatal, namun sekarang sudah mendapat air yang lebih layak dan bersih,” ucapnya.

Ning Suparningsih