blank
Anggota Polsek Kunduran blusukan Cek Harga dan Ketersediaan Sembako, di pasar tradisional dan kawasan pertokoan di wilayah kecamatan Kunduran. Selasa, 21 Maret 2023. Foto: Kudnadi Saputro Blora

BLORA (SUARABARU.ID) – Polsek Kunduran Polres Blora Polda Jawa Tengah melaksanakan langkah preventif patroli blusukan pasar tradisional dan kawasan pertokoan di wilayah kecamatan Kunduran. pasar tradisional dan kawasan pertokoan di wilayah kecamatan Kunduran, menjelang Ramadan, Selasa, (21/3/2023).

Selain melakukan penjagaan, pengaturan dan patroli agar masyarakat yang melaksanakan aktivitas di pasar tradisional merasa aman dan nyaman, petugas juga memantau perkembangan harga dan stok bahan pangan, menjelang bulan puasa Ramadan 2023.

Kapolsek Kunduran, Iptu Kumaidi menyampaikan bahwa tidak lupa pula petugas melaksanakan dialog dengan para pedagang dan pengunjung pasar guna mengantisipasi kelangkaan bahan pokok dan lonjakan harga selama bulan Ramadan.

“Adapun berdasarkan pantauan petugas untuk stok bahan pangan masih aman dan untuk harga masih relatif stabil, belum ada kenaikan harga yang signifikan,” ucap Kapolsek Kunduran.

Berikut hasil pantauan harga di kawasan pasar dan pertokoan di pasar tradisional Kunduran: Beras Rp.9.500/kilogram; Gula Pasir Rp 12.000/kilogram; Minyak Goreng kemasan Rp 15.500/liter;
Minyak goreng Curah Rp 13.500/liter; Tepung Terigu Rp 9.000/kilogram;  Telur Rp 29.000/kilogram.