blank
Ilustrasi pengisian avtur pesawat dan pengisian LPG di SPBG. Foto; DOK Pertamina Patra Niaga

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah (JBT) memastikan stok dan penyaluran BBM, LPG dan Avtur menyambut bulan Ramadan 1444 H, di wilayah Jawa Tengah dan DIY dalam kondisi aman.

Pjs. Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Regional JBT, Marthia Mulia  Asri, menjelaskan, jelang Ramadhan kami terus meningkatkan koordinasi internal dan eksternal agar distribusi dan stok BBM. LPG dan Avtur aman dan operasional berjalan lancar.

Pertamina memprediksi penyaluran selama bulan Ramadhan ada peningkatan konsumsi LPG sebanyak 4.1% dari rata rata normal harian dikarenakan ada peningkatan aktivitas memasak di bulan puasa tersebut.

Sebagai informasi, saat ini rata rata harian penyaluran LPG di wilayah Jawa Tengah dan DIY adalah 4.546 Metric Ton (MT) per hari, kemudian untuk BBM Gasoline 12.733 Kiloliter (KL) per hari dan BBM Gasoil 6.614 Kiloliter (KL) per hari.

“Kami senantiasa memastikan sarfas kami Fuel Terminal dan Depot LPG beroperasi secara normal dan optimal dalam mengantisipasi peningkatan konsumsi energi jelang Ramadhan, begitu juga untuk sarfas  Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) akan beroperasi secara optimal untuk mengamankan stok dan distribusi Avtur,” ujar Marthia, Selasa (21/3/2023).