blank

JEPARA (SUARABARU.ID) – Penjabat Bupati Jepara Edy Supriyanta mengingatkan warga Jepara untuk menjaga empat pilar bangsa agar tetap kokoh menjelang dan saat Pemilu. Ia menyebutkan, empat pilar yang menjadi dasar dalam membangun bangsa Indonesia saat ini dan masa depan adalah Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), serta Bhineka Tunggal Ika.

Penegasan tersebut diungkapkan Pj. Bupati Edy Supriyanta saat kegiatan silaturahmi kebangsaan sekaligus haul leluhur, Sabtu (18/3/2023) malam, di Pondok Pesantren Roudlatul Jannah Mata Hati, Desa Sinanggul. Hadir Forkopinda, pimpinan perangkat daerah, Forkopincam , dan para petinggi. Dalam kegiatan itu, Edy Supriyanta juga menyerahkan penghargaan kepada para santri Ponpes Roudlotul Jannah, Sinanggul Jepara

Menurut Edy Supriyanta, apapun yang terjadi, termasuk semakin menguatnya persaingan politik, empat pilar bangsa ini jangan sampai goyah sedikitpun. Kita yang harus jaga,” ungkap Edy penuh semangat.

Terkait dengan pesta demokrasi, Edy mengajak warga yang telah memiliki hak pilih menggunakan haknya untuk memilih pemimpin yang mau bekerja keras dan memikirkan bangsanya.

Sementara kepada para camat, petinggi desa, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas, Pj Bupati minta untuk tidak lelah menjaga kondisi keamanan wilayah. “Jangan sampai terpengaruh dengan hal-hal yang dapat memporak porandakan bangsa,” ujarnya

Pimpinan Pondok Pesantren Kasepuhan Astana Tinggi Bumiarum Sebung, Desa Sinanggul Gus Abdul Wahid mengatakan, bangsa Indonesia ini merupakan bangsa yang besar, banyak suku, bangsa, budaya, dan bahasa. “ Karena itu perlu menjaganya dengan ketentraman dan kesejahteraan masyarakat,”ujarnya.

Habib Muhammad Alhabsy mengajak para pemimpin bangsa untuk lebih mengenal Allah SWT. Dengan mengenal Allah maka, bangsa Indonesia akan menjadi bangsa yang besar, kuat, dan tidak terkalahkan.

.
Hadepe