blank
Kidzlandia hadir pertama kali di Uptown Mall BSB City Kota Semarang.

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Kidzlandia hadir pertama kali di Kota Semarang, tepatnya di Uptown Mall BSB City Semarang. Menawarkan konsep Fun & Edutainment, Kidzlandia cocok jadi tempat anak-anak mengembangkan diri.

Marcomm & Sales Manager PT Funworld Prima, Wawan Setiyono, mengatakan, Kidzlandia hadir tidak hanya sebagai tempat bermain yang hanya memberi keriaan tetapi juga memberikan edukasi informal kepada anak-anak.

“Berbagai pelatihan edukasi informal dapat dikembangkan anak-anak saat bermain di Kidzlandia, seperti pelatihan sensorik, motorik, serta kognitif,” katanya saat grand opening Kidzlandia, Minggu (19/3/2023).

Berbagai wahana permainan edukatif yang ada di Kidzlandia di antaranya seperti permainan Bal! Pitt, Cone Slide, Donut Slide, Tube Slide, Volcano, Happy Chair, Climbing, Role Play Pretty Room, dan Sand Pitt.

Semua permainan yang ada di Kidzlandia tersebut diharapkan dapat membantu tumbuh kembang anak-anak khususnya dalam rangka melatih syaraf sensorik dan motorik.

Selain itu perkembangan pelatihan kognitif didapati dari interaksi dan permainan bersama kakak-kakak dari Kidzlandia dengan mengikuti kegiatan Fun Activity bersama yang diadakan pada waktu tertentu.

“Kami ada kegiatan Fun Activity untuk weekday (Senin-Jumat) berlangsung pada pukul 15.00 dan 17.00 WIB. Sedangkan untuk weekend (Sabtu-Minggu) pada pukul 12.00, 14.00, 15.00, dan 17.00 WIB,” katanya.

Wawan menjelaskan, hal-hal yang perlu ditaati pada area bermain, yaitu di Kidzlandia menerapkan aturan untuk setiap anak dan pendamping yang memasuki area bermain wajib menggunakan kaos kaki.

“Kaos kaki anti slip/alas karet untuk anak-anak dan kaos kaki biasa untuk pendamping,” katanya.

Kidzlandia juga menerapkan standar kebersihan secara berkala pada pagi hari sebelum jam operasional, disela-sela jam operasional, dan setelah jam operasional berakhir.

Wawan menjelaskan, selain Kidzlandia pihaknya juga membuka Funworld, yaitu arena rekreasi bagi keluarga yang semakin melebarkan sayapnya, dengan kembali membuka outletnya yang Ke-2 di Semarang tepatnya di Uptown Mall BSB City Lt.UG.

“Funworld di Uptown Mall ini yang ke dua, Funworld Pertama beberapa hari sebelumnya buka lebih dahulu Pada Tanggal 16 Maret 2023 di lantai 2 The Park Semarang,” katanya.

Dirinya menjelaskan, Funworld sendiri hadir sebagai altematif hiburan bagi keluarga di Kota Semarang yang hendak berkunjung ke dalam mall.

Funworld Uptown BSB City Semarang hadir dengan kurang lebih 90 mesin permainan. Sehingga dapat memberikan banyak pilihan permainan kepada customer yang hendak bermain.

Sejumlah permainan yang ada di antaranya yang banyak diminati oleh para Customer yaitu MT6RR, Pump It Up, Ticket Dome, Crazy Clock, Smart Monkey, Ocean Elf, Magic Passport, dan Fireball.

Selain itu juga nantinya akan hadir pula arena bowling di Funworld, dimana arena ini dapat dimainkan dari anak-anak sampai orang dewasa.

“Saat masa opening ini Funworld memberikan promo Bonus top up saldo up to 70% yang berlaku mulai dari 18 Maret sampai dengan 30 April 2023,” kata Wawan.

Sedangkan untuk Kidzlandia khusus di hari Minggu, 19 Maret 2023 ada promo Buy 1 Get 2 khusus untuk 100 pengunjung pertama, dan di tanggal 20-21 Maret diberikan potongan harga senilai Rp25.000, untuk pembelian kategori tiket paket bermain 1 hari.

Hery Priyono