blank
Founder & CEO Public Relation (PR) INDONESIA Group Asmono Wikan (kiri) sedang menyerahkan penghargaan Public Relation Indonesia Award (PRIA) 2023 kategori Terpopuler di Media Cetak dan Online tahun 2022 sub kategori perguruan tinggi kepada Kepala UPT Humas dan Media UNS, Dr. Deddy Whinata Kardiyanto (kanan) dalam acara di Denpasar Bali, Jumat (17/3). Foto: Humas UNS

SURAKARTA (SUARABARU.ID) – Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta meraih penghargaan Public Relation Indonesia Award (PRIA) 2023  untuk kategori Terpopuler di Media Cetak dan Online tahun 2022 sub kategori perguruan tinggi.

Penyerahan penghargaan oleh Founder & CEO Public Relation (PR) INDONESIA Group Asmono Wikan kepada Kepala UPT Humas dan Media UNS, Dr. Deddy Whinata Kardiyanto berlangsung di ajang The 8th PRIA 2023 di Denpasar Bali pada Jumat (17/3/2023).

Kepala UPT Humas dan Media UNS, Dr. Deddy Whinata Kardiyanto dalam penjelasannya mengucapkan terima kasih pada semua pihak atas pencapaian penghargaan PRIA 2023. Kategori penghargaan berbasis non entry (media monitoring), maka  penilaiannya berdasarkan jumlah eksposur positif tertinggi di media cetak dan online.

Khusus kategori ini, PR Indonesia bekerja sama dengan Indonesia Indicator melakukan monitoring pemberitaan ratusan Kementerian/ Lembaga /Pemerintah Daerah/ BUMN/ BUMD di media cetak dan online lokal, sepanjang 1 Januari  hingga  31 Desember 2022.

Untuk penjurian PRIA 2023 berlangsung secara hibrida selama empat hari berturut-turut dari tanggal 13 – 17 Februari 2023 dengan melibatkan sejumlah Dewan Juri kompeten pada bidang kehumasan.

“Alhamdulillah sejak pertama PR Indonesia Award dilaksanakan tahun 2016, hari ini (Jumat, 17 Maret 2023) UNS berhasil sebagai pemenang PR Indonesia Award 2023 kategori Terpopuler di Media Cetak dan Online sub kategori Perguruan Tinggi. Adanya penghargaan, diharapkan semakin memacu perguruan tinggi terus meningkatkan pemberitaan baik di media cetak maupun online,” terang Dr. Deddy.

Rektor UNS, Prof. Jamal Wiwoho ketika diminta tanggapannya menyatakan sangat mengapresiasi perolehan penghargaan Public Relation Indonesia Award (PRIA) 2023  untuk kategori Terpopuler di Media Cetak dan Online tahun 2022 subkategori perguruan tinggi.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung UNS sehingga memperoleh penghargaan. Juga kepada rekan-rekan media yang sudah mensupport pemberitaan UNS,” kata Rektor UNS.

Dari Humas UNS diperoleh keterangan  PR Indonesia merupakan penyelenggara beragam aktivitas terkait dunia kehumasan. Mulai dari Reguler Public & InHouse Training PR, PR Meet Up, serta PR INDONESIA Outlook, PR Summit & Conference dan Awards.

PRIA merupakan ajang dalam mengapresiasi kinerja humas/public relations yang unggul dari korporasi, kementerian, lembaga, dan pemerintah daerah di seluruh Indonesia. PRIA mencerminkan pencapaian tertinggi kinerja komunikasi korporasi/organisasi.

Bagus Adji