Kepala Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah, Dr. A. Yuspahruddin melantik dan mengambil sumpah 597 orang CPNS di lingkungan Kanwil. Foto: Dok/Kanwil

SEMARANG (SUARABARU.ID) –┬áKepala Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah, Dr. A. Yuspahruddin melantik dan mengambil sumpah 597 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Kanwil menjadi PNS di Gedung UTC, Rabu (15/3/2023).

Menurut Yuspahruddin, mereka Tunas Pengayoman dinilai pantas melaksanakan amanah sebagai aparatur negara, aparatur pemerintahan dan abdi masyarakat.

“Bersumpah untuk mengutamakan kepentingan negara di atas kepentingan pribadi, seseorang dan golongan, itu sumpah yang luar biasa,” katanya.

“Jadi dalam suatu kondisi kalau negara memanggil jawabannya adalah siap,” imbuhnya.

Dirinya berharap kepada kader pengayoman tersebut untuk tidak terlibat penyalahgunaan atau peredaran gelap narkoba. Apalagi ikut mengedarkan. “Jangan pernah sedikit pun mendekati narkoba, apalagi ikut mengedarkan,” ungkapnya.

“Saya ingatkan, narkoba akan menghancurkanmu apalagi sudah masuk ke dalam organisasi. Saya wanti-wanti ini karena banyak dari kalian yang akan bertugas di Pemasyarakatan,” tandasnya.

Yuspahruddin menitipkan harapan besar di pundak PNS yang baru saja dilantik untuk bekerja keras, bekerja ikhlas dan mengutamakan kepentingan masyarakat.

“Saya titipkan harapan terbesar Kemenkumham berada dipundak kalian, mampulah bekerja dengan berorientasi kepada pelayanan,” tuturnya.

“Tetaplah terus belajar dan memberikan yang terbaik bagi negara, instansi dan masyarakat,” pungkasnya.

Hadir dalam pelantikan tersebut, Pimpinan Tinggi Pratama dan Pejabat Administrasi Kanwil Jateng, serta Kepala UPT dimana para CPNS itu ditugaskan.

Ning Suparningsih