blank
PRSI Jepara Siap Seleksi Atlet Popda

JEPARA ( SUARABARU.ID) Pemerintah Kabupaten Jepara bekerja sama dengan Pengcab PRSI siap menyeleksi atlet renang pelajar. Mereka yang terjaring nantinya akan diterjunkan pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) 2023.

Ajang seleksi cabor ini bakal dilangsungkan dalam sehari di Jepara Olimpic Pool, kompleks Stadion Gelora Bumi Kartini, Kamis besok (16/3/2023). Demikian disampaikan Ketua Umum PRSI Jepara melalui sekretaris Moza Arjunal Jatista. “Start pukul 07.30,” kata dia, Rabu (15/3/2023).

Para peserta seleksi Popda, dikatakan Moza, berasal dari berbagai sekolah. Meliputi jenjang SMP dan SMA, baik negeri maupun swasta. Total atlet yang berpartisipasi mencapai 30 pelajar, 17 di antaranya adalah putra, dan 13 sisanya putri. “Maksimal nomor perlombaan yang diikuti adalah empat nomor perorangan,” terangnya.

Lebih lanjut, Ketua panitia pelaksana seleksi Moh. Soidi, menyampaikan bahwa ajang ini mempertandingkan empat kategori laga, dengan delapan nomor pertandingan. Ada gaya punggung, dada, kupu-kupu, dan gaya bebas. Tiap-tiap kategori itu ada dua nomorlaga, yakni jarak 50 meter dan 100 meter. “Tercatat jumlah nomor perlombaan yang didaftarkan mencapai 112,” ujarnya. (Hadepe / PRSIJepara/AP)