blank
Para personel Babinsa dari jajaran Koramil-03 Ngadirojo Kodim 0728 Wonogiri, bersama masyarakat melakukan perbaikan jalan di Dusun Lalung, Desa Mlokomanis Wetan, Kecamatan Ngadirojo, Kabupaten Wonogiri.(Dok.Pendim 0728 Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Personel Babinsa dari Koramil-03 Ngadirojo Kodim 0728 Wonogiri, bersama warga melakukan perbaikan prasarana infrastruktur jalan di Desa Mlokomanis Wetan, Kecamatan Ngadirojo, Kabupaten Wonogiri. Kegiatan ini dikemas sebagai karya bakti TNI bersama masyarakat.

Penerangan Kodim (Pendim) 0728 Wonogiri Pelda Indra, menyatakan, Babinsa Serka Maryadi tampil memimpin karya bakti perbaikan jalan di Desa Mlokomanis Wetan, yang dilakukan dengan lapis cor beton di bagian permukaan badan jalan.

Lokasi perbaikan jalan dengan lapis cor beton berada di Dusun Lalung Lor RT 03/04, Desa Mlokomanis Wetan, Kecamatan Ngadirojo, Kabupaten Wonogiri. Ikut terlibat dalam perbaikan jalan tersebut, Babinsa Serda Sidiq dan Serda Riwanto bersama warga masyarakat yang dipimpin Kepala Dusun (Kadus) Dusun Lalung Lor, Kasimin.

Karya Bakti TNI bersama masyarakat tersebut merupakan peran aparat komando kewilayahan, dalam memberikan fungsi pembinaan teritorial. Yang di dalamnya menyangkut pembinaan wilayah oleh personel Babinsa bersama masyarakat.

Perbaikan jalan tersebut, bertujuan untuk menghadirkan prasarana infrastruktur dalam upaya meningkatkan kelancaran transportasi dan peningkatan taraf hidup masyarakat. Bermanfaat agar aktivitas sehari-hari warga masyarakat bisa semakin lancar dan dapat menunjang peningkatan perekonomian.

Bambang Pur