blank
Foto bareng Direktur Utama PT PLN (Persero), Darmawan Prasodjo, usai  melakukan penanaman Mangrove, di Dukuh Kaliuntu Desa  Pasarbanggi, Kecamatan / Kabupaten Rembang, Jawa Tengah. Kamis, 16 Maret 2023. Foto: Kudnadi Saputro Blora

Dengan kegiatan ini, lanjut Rido, bisa mengurangi pemanasan global khususnya di pantai Rembang.  “Untuk meningkatkan kepedulian, kita ikut kegiatan menanam mangrove di dukuh Kaliuntu desa Pasarbanggi ini,” ujar Ridho.

Sementara itu, Ketua Kelompok Tani Tambak Sidodadi Maju, Dukuh Kaliuntu Desa Pasarbanggi, Kecamatan/Kabupaten Rembang, Wakana, mengatakan pada kesempatan ini anggota kelompok bersama warga ikut menanam mangrove, Avicennia marina (api-api putih).

“Kita menanam Mangrove, untuk menahan agar tidak terjadi abrasi, dengan kegiatan hari ini, senang dan bangga bisa lebih bermanfaat, dan harapannya tempat Wisata Magrove Pasarbanggi bisa lebih terkenal,” kata Wakana.

Untuk diketahui, Hadir dalam penanaman mangrove di Pasarbanggi Rembang, Gubernur Jawa Tengah, Direktur Utama PT PLN (Persero), Kepala Biro Isda, Kepala Bappeda Rembang, Kepala BBWS Pemali Juana, Kepala BPDAS Pemali Jratun, MUP3 PLN Kudus, GM PLN UIK TJB, GM PT PLN UID JTY, GM PLN UIT, Dandim Rembang, Kapolres Rembang, Bupati Rembang, Wakil Bupati Rembang, Kajari Rembang, dan Asisten Ekbang & Kadis ESDM, Kepala Dinas LHK. ikut juga dalam penanaman mangrove tersebut siswa SMK Negeri 2 Rembang, SD Negeri Tireman dan masyarakat sekitar Pasarbanggi.

Kudnadi Saputro