blank
Wakil Bupati Blora,  Tri Yuli Setyowati, ST. MM. memberi kejutan kue ultah  kepada para anggota Satpol PP dan pemadam kebakaran Blora yang tengah berada di puncak gunung Tidar, Magelang dalam rangka memperingati  HUT Satpol dan Satlinmas tingkat Jawa Tengah. Rabu,  15 Maret 2023. Foto: Prokompim Blora

“Selamat HUT yang ke-73 Satpol PP,  terus HUT ke-61 buat Satlinmas, dan HUT ke-104 Pemadam Kebakaran. Selalu utamakan pelayanan optimal kepada masyarakat,” ucap Wakil Bupati Blora,  Tri Yuli Setyowati.

Diketahui, di peringatan HUT Satpol PP, Satlinmas dan pemadam kebakaran itu diikuti sekitar 8 ribu orang. Masing-masing dari  Satpol PP, Satlinmas, Damkar. Termasuk TNI, Polri, pelajar dan sejumlah unsur lainnya. Mereka bergandeng tangan di seputaran Gunung Tidar.

Pengibaran bendera merah putih juga diadakan di puncak Gunung Tidar, dengan ketinggian  sekitar 503 Meter di atas permukaan laut. Di lokasi itu  para petugas Satpol PP Kota Magelang mengibarkan bendera merah putih.

Pemilihan lokasi di Gunung Tidar Magelang,  menurut Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah, Sumarno, tempat itu merupakan paku Pulau Jawa. Dengan demikian diharapkan bisa menjadi penyeimbang.

“Pemilihan Gunung Tidar karena Gunung Tidar pakunya Pulau Jawa. Semangat itu pakunya Pulau Jawa, sehingga jadi penyeimbang,” tandas Sumarno.

Kudnadi Saputro