Salah satu yang belum tuntas adalah kesamaan pemahanan cara melakukan rekognisi mata kuliah dalam sebuah proyek oleh mahasiswa di luar kampus.

Berdasarkan evaluasi  tahun 2022, sebanyak 11.770 mahasiswa melakukan MBKM atau sekitar 30,23 persen. Hal ini sudah melebihi target capaian IKU-2 sebesar 25 persen dari total mahasiswa, terangnya.

Masih dalam kesempatan sama Ketua MWA UNS, Marsekal TNI (Purn.) Dr. (HC)Hadi Tjahjanto, S.I.P. dalam sambutan tertulis dibacakan Wakil Ketua MWA UNS, Prof. Hasan Fauzi, M.B.A., Ph.D., C.A., CSRA. mengingatkan bahwa UNS telah mendapat kepercayaan yang sangat menantang oleh negara, pemerintah, dan masyarakat luas.

Salah satunya  keharusan UNS untuk dapat tampil menjunjung marwah dalam upaya menyejajarkan diri ke dalam kelompok top perguruan tinggi kelas dunia. “Tidak lupa kita bangun karakter yang kuat sebagai modal dasar membangun Sumber Daya Manusia unggul untuk Indonesia maju. Knowledge is power, but character is more,” kata Prof. Hasan.

Sementara itu Rektor Xihua University Prof. LIU Shugen dalam orasi ilmiahynya mengatakan merasa sangat senang mendapat kesempatan berkunjung ke Kota Surakarta, khususnya ke UNS.

Diakui  saat ini UNS telah menjadi salah satu universitas terkemuka di Indonesi, dan juga reputasi tinggi secara internasional.  Pencapaian tersebut tidak terlepas dari kerja keras sivitas akademika, serta dukungan dari seluruh elemen masyarakat.

“Sebagai rekan perguruan tinggi, izinkan kami untuk mengungkapkan rasa hormat dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Rektor UNS, Prof. Dr. Jamal Wiwoho, S.H., M.Hum., beserta seluruh jajarannya,” ungkap Prof. LIU Shugen.

Bagus Adji