blank
Dandim 0728 Letkol (Inf) Deny Octavianto dan Kapolres AKBP Andi M Indra Waspada Amirullah (berdiri paling depan) memimpin apel bersama merawat sinergitas soliditas TNI-Polri.(Dok.Pendim 0728 Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Para prajurit TNI-AD jajaran Kodim 0728 bersama dengan Polres Wonogiri, Selasa (7/3), melaksanakan apel bersama. Apel dilakukan dalam upaya merawat sinergitas dan soliditas kebersamaan.

Kegiatan apel bertajuk Jam Pimpinan TNI-Polri Jawa Tengah Tahun 2023 ini, mengangkat tema ”TNI-Polri Jateng siap mendukung agenda nasional, internasional Tahun 2023 dan Pemilu 2024, dalam rangka peningkatan produktivitas untuk transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan.”

Lokasi apel di Alun-alun Giri Krida Bhakti depan Kantor Bupati Wonogiri. Tampil sebagai Pimpinan Apel Dandim 0728/Wonogiri Letkol (Inf) Deny Octavianto dan Kapolres AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah.

Turut hadir Wakil Bupati (Wabup) Wonogiri Setyo Sukarno bersama jajaran Forkopimda, Kasdim Mayor (Inf) Iman Maulana Sirod, Wakapolres Kompol Andi Mohammad Akbar Mekuo,.

Juga hadir para Perwira Staf dan Danramil se jajaran Kodim Wonogiri, para Pejabat Utama (PJU) Polres beserta para Kapolsek se jajaran Polres Wonogiri. Diikutsertakan pula kendaraan dinas yang menjadi fasilitas kelengkapan pendukung tugas.

Kondusif

Dandim, mengatakan, situasi yang kondusif merupakan salah satu faktor pendukung utama kelancaran roda pemerintahan, perekonomian dan keamanan. Agar situasi wilayah dapat berjalan dengan baik, tertib dan aman.

”Untuk itu TNI-Polri khususnya kita di Kabupaten Wonogiri senantiasa bersatu padu dan bekerjasama dengan baik, agar situasi aman dan damai dapat terwujud sesuai dengan harapan kita bersama,” tandas Dandim.

Kondusivitas perlu diwujudkan bersama, dalam menyambut agenda-agenda kebangsaan, baik yang berskala daerah, nasional maupun internasional. Juga dalam rangka pesta demokrasi Pemilu 2024. Berkaitan ini, kesiapan TNI-Polri sangat diharapkan, agar dapat menjaga dan mengawal kesuksesan terselenggaranya agenda-agenda tersebut.

Sementara itu, Kapolres menyampaikan, apel yang dilaksanakan bertujuan untuk merawat sinergitas dan soliditas. Tujuannya, agar jangan terprovokasi dengan kejadian-kejadian yang dilakukan oleh oknum-oknum yang akan mengganggu soliditas maupun sinergitas yang selama ini sudah terjalin dengan baik.

Kapolres, menyerukan untuk menjaga netralitas TNI-Polri. Hal ini penting dilaksanakan, dalam upaya mensukseskan agenda Pemilu. Dengan apel sinergitas TNI-Polri ini, diharapkan dapat menyatukan visi misi personel sampai tingkat bawah.

Bambang Pur