blank
START - Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah dan Perdagangan Kota Tegal, M Rudy Herstyawan mengibarkan bendera start. (Foto: Sutrisno)

TEGAL (SUARABARU.ID) – Ribuan peserta mengikuti jalan sehat bersama dalam rangka 25 Tahun Kementrian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di GOR Wisanggeni Kota Tegal, Minggu (5/3/2023). Kegiatan dilaksanakan bersama dengan Pupuk Indonesia, Petrokimia Gresik, Kereta Api Indonesia (KAI) dan Jasa Tirta II.

Secara terpisah, Staf Khusus III Menteri BUMN Republik Indonesia, Arya Sinulingga menyampaikan bahwa, dalam ulang tahun perak Kementerian BUMN ini, Menteri BUMN Erick Thohir ingin merayakannya bersama keluarga BUMN di seluruh Indonesia, sehingga digelarlah kegiatan jalan sehat ini yang juga diramaikan oleh masyarakat.

“Tentunya melalui kegiatan ini kami ingin kehadiran BUMN bisa langsung dirasakan manfaatnya di seluruh Indonesia,” tandasnya.

Kegiatan ini diselenggarakan serentak di 239 kabupaten/kota yang ada di 15 provinsi. Kota Tegal dipilih menjadi salah satu daerah untuk mendekatkan BUMN dengan masyarakat setempat.

Sementara untuk memeriahkan kegiatan juga diadakan pengundian hadiah berupa mesin cuci, kulkas, smartphone, emas, TV, dan puluhan hadiah hiburan lainnya. Selain itu juga diramaikan puluhan bazar UMKM kebanggaan Kota Tegal.

Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah dan Perdagangan Kota Tegal, M Rudy Herstyawan yang hadir mengapresiasi kegiatan ini karena memiliki dampak berkelanjutan bagi UMKM Kota Tegal.

“Saya merasa senang, karena Kota Tegal menjadi salah satu kota diselenggarakannya jalan sehat BUMN. Meskipun acara ini dilaksanakan satu hari namun dampaknya akan berkelanjutan terutama pada UMKM dan masyarakat Tegal itu sendiri,” katanya.

Rudy berharap, bazar ini dapat mendorong UMKM semakin bergairah. Kedepan kegiatan ini bisa berlangsung setiap tahunnya, bahkan tidak hanya dari Kementerian BUMN saja, namun dari Kementerian lain juga,” imbuhnya.

Selain itu hadir juga Kapolsek Tegal, perwakilan Pupuk Indonesia dan Petrokimia Gresik, KAI Daerah Operasi 4 Semarang dan perwakilan Jasa Tirta II.

Pengibaran bendera start lakukan oleh Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM M Rudy Herstyawan.

Setelah dilepas, peserta jalan menempuh jarak 3,5 Km mengambil rute start GOR Wisanggeni menuju Jalan Nakula, Jalan Werkudoro, Jalan Sumbudro, Jalan Arjuna, Jalan Abimanyu, Jalan Wisanggeni, kembali finish di GOR Wisanggeni.

Sutrisno