blank
Disnakertrans Kabupaten Kendal saat mengunjungi Lapas Terbuka Kendal. Foto: Dok/Lapas Kendal

KENDAL (SUARABARU.ID) – Tahap lanjutan dari pengajuan tanda daftar Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Bleder Agro Farm, Lapas Terbuka Kendal menerima kunjungan dari Disnakertrans Kabupaten setempat.

Kunjungan tersebut untuk verifikasi sarana prasarana lapangan terkait persyaratan diterbitkannya tanda daftar LPK.

Verifikasi kelayakan sarana dan prasarana ini difasilitasi oleh Koordinator Bidang Pelatihan, Penempatan, Perluasan Kesempatan Kerja dan Transmigrasi (P3K2T), Hamal

Hamal menuturkan, Lembaga Pelatihan Kerja Bleder Agro Farm yang berada dalam Lapas Terbuka Kendal melebihi ekspektasi dari tim mereka. Menurutnya, fasilitas yang ada lebih lengkap dari LPK milik swasta.

“Kami tidak mengira LPK Bleder Agro Farm memiliki fasilitas yang lebih lengkap dari LPK swasta, karena gambaran kami Lapas identik dengan tempat yang relatif kecil,” kata Hamal, Minggu (5/3/2023).

Hamal menambahkan, pihaknya tertarik bekerja sama dengan Lapas Terbuka Kendal untuk mengadakan program pelatihan ke depannya, karena fasilitas Lapas yang lengkap.

Sementara itu Jonet Darmawan Adi selaku perwakilan dari Lapas Terbuka Kendal menyambut baik niat menjalin kerja sama dengan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Kendal, karena hal itu merupakan salah satu bentuk pelayanan kepada masyarakat.

“Lapas Terbuka Kendal siap menjalin kerja sama dengan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten. Karena kita sama-sama melayani masyarakat. Apalagi bisa memberikan keterampilan, bukan hanya mereka yang di dalam (WBP), tapi juga masyarakat diluar melalui pelatihan,” kata Jonet.

Ning Suparningsih