Ramah tamah Wamen ATR/BPN, Raja Juli Antoni, Ph.D. dengan Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati, ST.MM., di Kecamatan Cepu Kabupaten Blora. Sabtu,  4 Maret 2023. Foto: Kudnadi Saputro Blora

BLORA (SUARABARU.ID) –  Wakil Menteri (Wamen) Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Raja Juli Antoni, Ph.D. kunjungan kerja ke Kecamatan Cepu Kabupaten Blora, Sabtu (4/3/2023).

Kunjungan kerja tersebut dilakukan untuk meninjau langsung proses pendaftaran Hak Guna Bangunan (HGB)  dan Hak Pakai (HP) di tanah kawasan Wonorejo,Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora.

Setibanya di Kecamatan Cepu, Wamen disambut langsung oleh Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati, ST.MM.

Wakil Bupati Blora, mengucapkan terimakasih atas kunjungan Wamen Raja Juli Antoni ke Blora terutama ke Kecamatan Cepu.

“Terima kasih Pak Wamen atas kunjungannya, ini menambah energi kita bersama untuk segera menyelesaikan kawasan tanah Wonorejo,” ucap Wabup Blora.

Pada kesempatan itu, Wamen Raja Juli Antoni  mengemukakan,bahwa  kunjungan kerja yang ia lakukan  merupakan perintah langsung dari Menteri ATR BPN, Hadi Tjahjanto.

Konflik Kepemilikan Tanah

“Atas perintah Pak Menteri Hadi Tjahjanto hari ini saya datang ke Blora, Jawa Tengah. Saya mengecek langsung di lapangan proses penyelesain konflik kepemilikan tanah yang sudah terjadi sejak tahun 1947,” ungkap Raja Juli Antoni.