blank
Peserta akan menikmati keseruan naik perahu di perairan Waduk Jatibarang. Foto: DOK SB.ID

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Puluhan wartawan dari berbagai kota di Jawa Tengah mengikuti lomba village tour di Desa Wisata Kandri Kecamatan Gunungpati, Kota Semarang selama dua hari Kamis-Jumat (2-3/3/2023).

Lomba ini diselenggarakan dalam rangkaian peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2023 tingkat Jawa Tengah kembali berlanjut. Lebih dari 50 wartawan anggota PWI Jateng tercatat sebagai peserta village tour dari 35 kabupaten/kota akan mengikuti kegiatan Village Tour di Desa Wisata Kandri dan Kampung Jawi, Kecamatan Gunungpati, Kota Semarang, mulai Kamis (2/3) hari ini hingga Jumat (3/3) besok.

Selama kegiatan tersebut, peserta juga terlibat dalam Lomba Menulis bertema “Semarang Rumah Kita” merupakan kerja sama PWI dengan Pemkot Semarang.

Setelah asyik berwisata dan beramah tamah dengan jajaran Forkopimda, pada Jumat (3/3) malam peserta bersama undangan lain mengikuti acara puncak HPN di Gradhika Bhakti Praja yang dihadiri Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

Ketua Panitia HPN Zainal Abidin Petir menjelaskan, Village Tour dan lomba jurnalistik merupakan rangkaian kegiatan HPN sebagai bentuk kehadiran PWI memberikan kontribusi lewat publikasi hasil-hasil pembangunan daerah, baik itu pariwisata, perhubungan, lingkungan, seni budaya, dll.