blank
Calon jemaah haji 2023 ketika antri melakukan proses pembuatan paspor di UKK Kabupaten Magelang. Foto : SB/dok Tikim

WONOSOBO(SUARABARU.ID)-Unit Kerja Kantor (UKK) Imigrasi Kabupaten Magelang melaksanakan pembuatan dan penerbitan paspor bagi jemaah calon haji tahun 2023 setempat yang akan berlangsung hingga Jumat (3/3/2023) dengan jumlah 468 orang.

Kegiatan tersebut merupakan sinergitas antara Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Wonosobo dengan Kementerian Agama Kabupaten Magelang yang ingin memberikan pelayanan mudah dan cepat dibidang keimigrasian untuk para jemaah calon haji.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Wonosobo Ari Widodo berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang mudah dan cepat bagi calon jemaah haji 2023 di wilayah kerjanya.

“Sehingga mereka bisa terlayani dengan baik saat mengurus pembuatan dan penerbitan paspor haji. Mereka tidak harus datang ke Kantor Imigrasi Wonosobo, tapi petugas siap jemput bola dengan datang ke lokasi terdekat,” ujarnya.

Bantu Jemaah

blank
Petugas Kantor Imigrasi ketika melakukan input data Calon jemaah haji 2023 di UKK Kabupaten Magelang. Foto : SB/dok Tikim

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Magelang H Panut mengapresiasi dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada UKK Imigrasi Kabupaten Magelang yang telah melaksanakan kegiatan tersebut.

“Saya sangat mengapresiasi atas telaksananya kegiatan ini di UUK Imigrasi Magelang. Karena hal itu, sangat membatu para jemaah calon haji tanpa harus datang ke Kanim Wonosobo. Saya berharap ini dapat terus berlangsung di tahun berikutnya,” ungkap dia.

Kemarin telah dilaksanakan pengambilan foto biometrik kepada 142 jemaah calon haji 2023 di Kabupaten Magelang yang akan dilanjutkan sampai hari Jumat. Atik Dwi Sulistiyani salah satu jemaah calon haji pun sangat merasakan manfaat dari kegiatan ini.

“Saya sangat berharap UKK Imigrasi Magelang dapat terus ada. Karena sangat membantu masyarakat di sekitarnya dalam memperoleh pelayanan keimigrasian pembuatan paspor,” katanya.

Muharno Zarka