GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Seorang pelaku pencurian tas di sebuah warung di Desa Kuwu, Kradenan, Grobogan akhirnya tertangkap saat Kembali beraksi mencuri minyak di Pasar Boloh, Toroh, Grobogan.

Suhartini (49), tersangka pencurian tas berisi uang dan handphone di Kradenan 19 Februari lalu. Tas berisi uang Rp 4 juta dan dua ponsel.

Tersangka warga Jetaksari Pulokulon, menurut keterangan polisi, datang ke warung mengendarai sepeda motor Honda Beat bernomor polisi K-3769-J mencuri tas milik Sawi, dengan memanfaatkan kelengahan pemilik warung dan para pembeli.

Pelaku awalnya datang dan berpura-pura layaknya seorang pembeli, Ketika melihat dompet di atas meja, pelaku langsung beraksi mengambil dompet milik Sawidan langsung kabur mengendarai motor yang diparkir di dekat warung.

Sawi, pemilik warung baru menyadari tas miliknya dicuri ketika kembali ke meja dagangannya. Peristiwa tersebut kemudian dilaporkan ke Polsek Kradenan. Anggota Polsek Kradenan kemudian melakukan penyelidikan.

Polisi juga mengecek rekaman CCTV yang ada di dekat warung milik Sawi. Dari rekaman CCTV polisi mengenali ciri-ciri pelaku yang mendekati meja dagangan di mana ada dompet milik korban dan mengambilnya.

Tertangkap di Toroh

Selang beberapa hari setelah kejadian, Polsek Kradenan menerima informasi jika Polsek Toroh menangkap seorang perempuan yang tepergok sedang mencuri buah dan minyak di Pasar Boloh, Kecamatan Toroh. Ciri-cirinya mirip seperti di rekaman CCTV.