blank
Sekretaris DPD Partai Demokrat Jateng, Kartina Sukawati, menyatakan siap memenangkan Anies Baswedan dan AHY di Pilpres 2024.

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Partai Demokrat Jawa Tengah mendeklarasikan dukungannya untuk memenangkan Anies Baswedan pada pemilihan presiden (Pilpres) 2024 mendatang, Kamis (2/3/2023).

Sebagai langkah untuk mewujudkan hal tersebut, seluruh kader baik di tingkat pengurus struktural hingga anggota yang ada di DPD, DPC, hingga anak ranting diminta untuk bergerak mensukseskan.

“(Demokrat) Jateng siap memenangkan pak Anies, ini sesuai instruksi tegak lurus dari keputusan pusat. Kalau bisa mas AHY jadi pendampingnya (Anies),” kata Ketua DPD Demokrat Jateng, Rinto Subekti.

Lebih lanjut dirinya menegaskan, Partai Demokrat Jateng pada Pilpres 2024 mendatang akan menggalakkan konsolidasi sampai ke tingkat bawah dalam rangka all out pemenangan Anies Baswedan.

Senada, Sekretaris DPD Partai Demokrat Jateng, Kartina Sukawati, juga mengatakan nantinya dalam waktu dekat seluruh kader Demokrat Jateng akan dikumpulkan dalam acara konsolidasi pemenangan.

“Seluruh kader di Jateng diinstruksikan bergerak, kerja keras mewujudkan kemenangan Partai Demokrat. Dalam waktu dekat semua kader bakal dikumpulkan untuk pemenangan, terutama untuk memenangkan Anies Baswedan,” katanya.

Kartina mengakui, wilayah Provinsi Jateng memang dirasa berat dan berbeda jika dibandingkan dengan daerah-daerah lain. Akan tetapi pihaknya tetap optimis bisa mendulang suara, baik untuk Pileg maupun Pilpres.

“Semua kader harus turun langsung bergerak bersama demi perbaikan, perubahan dan kesejahteraan rakyat,” katanya.

Hery Priyono