blank
Ketum KONI Jateng Bona Ventura (kanan), saat melakukan audiensi dengan Wakil Direktur Umum RSWN, dr Eko Krisnarto SpPK, untuk menjajagi kemungkinan dilakukannya kerja sama. Foto: riyan

SEMARANG (SUARABARU.ID)– KONI Jawa Tengah dan Rumah Sakit Wongso Negoro (RSWN), menjajagi kerja sama dalam penanganan kesehatan dan pemulihan cedera atlet Jateng. Langkah awal ini sudah dilakukan, usai dilakukan audiensi antara Ketua Umum KONI Jateng, Bona Ventura Sulistiana beserta pengurus, ke jajaran Direksi Rumah Sakit milik Pemkot Semarang itu, Jumat (24/2/2023) lalu.

Bona beserta pengurus KONI Jateng, disambut Wakil Direktur Umum dr Eko Krisnarto SpPK, Wakil Direktur Pelayanan dr Lia Sasdesi Mangiri Sp Rad, Kepala Bidang Keperawatan Yunita Yudaningsih SKM, dan Kabag Tata Usaha Gunawan. Adapun Direktur dr Susi Herawati MKes, sedang melaksanakan tugas luar.

”Dalam pembinaan olahraga, kesehatan atlet termasuk juga penanganan cedera, menjadi perhatian besar kami. Karena itu, kami ingin mengajak kerja sama dengan RSWN, untuk penanganan masalah ini,” kata Bona dalam sambutannya.

BACA JUGA: Kacer Mania Bersaing Seru di Gantangan Mabes Kaliber Arena

Sementara itu, dr Eko Krisnarto menyatakan rasa hormat dan gembiranya, atas kepercayaan KONI sebagai bagian dari masyarakat kepada pihaknya. Sebab, tugas utama rumah sakit adalah, menjaga kesehatan masyarakat.

”Dengan tangan terbuka kami sambut ajakan KONI ini. Kami juga mengapresiasi atas kepercayaan ini,” jelasnya.

Lebih lanjut disampaikan juga, audiensi yang pertama ini baru awal untuk membuka jalan kerja sama. Selanjutnya, pihak RSWN meminta proposal tertulis dari KONI, sebagai acuan untuk dilakukannya Perjanjian Kerja Sama (PKS). ”Kami tunggu permohonan tertulisnya. Ini penting juga untuk pelayanan kami,” imbuh dia.

Seusai audiensi, rombongan KONI diajak meninjau Ruang Fisioterapi. Peralatan Fisioterapi di tempat ini terhitung sudah sangat lengkap. Di sana terlihat juga beberapa atlet Jateng yang sedang menjalani pemulihan cedera. ”Setidaknya, di Semarang hanya RSWN yang memiliki fasilitas ini,” tegas dr Eko.

Riyan