blank
Jeruk nipis. Foto: Dok/hellosehat

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Sudah tahukah kamu, apa bahaya jeruk nipis bagi penderita maag? Bahaya jeruk nipis bagi penderita maag sudah diketahui oleh banyak orang, karena sudah banyak penderita maag mencoba mengkonsumsi jeruk nipis dan dia merasakan tidak nyaman dalam perutnya.

Untuk itu pengkonsumsian jeruk nipis bagi penderita maag harus diawasi. Jika tidak, penderita maag akan tersiksa dengan efek dari jeruk nipis itu. Jeruk nipis, kopi, makanan bersantan, dan makanan pedas menjadi makanan yang menjadi pantangan asam lambung.

Dilansir dari HaloSehat.com, cara mencegah asam lambung tinggi adalah dengan menghindari beberapa makanan dan minuman tersebut. Selain membatasi pengkonsumsian jeruk nipis, penderita maag juga tidak boleh mengkonsumsi berlebihan berbagai macam produk minuman dengan bahan dasar jeruk nipis.

Berikut ini adalah bahaya jeruk nipis yang harus diketahui oleh penderita maag.

1. Memicu asam lambung tinggi
Salah satu bahaya mengkonsumsi jeruk nipis bagi penderita maag adalah jeruk nipis akan memicu asam lambung menjadi tinggi. Alasannya jeruk nipis tersebut memiliki rasa asam dikarenakan zat asam yang dimilikinya. Zat asam itulah yang akan menyebabkan asam lambung menjadi tinggi. Ketika asam lambung tinggi maag yang dimiliki akan kambuh.

Gejala asam lambung yang tinggi harus anda ketahui agar anda tahu cara mengobati asam lambung naik.

2. Perut terasa begah
Perut akan terasa begah atau penuh ketika seseorang yang memiliki penyakit maag mengkonsumsi jeruk nipis dan produk olahan jeruk nipis terlalu berlebihan. Perut begah itu diakibatkan oleh asam lambung yang tinggi setelah mengkonsumsi jeruk nipis.