blank
Kapolres Wonogiri AKBP Andi M Indra Waspada Amirullah (kiri), memberikan penghargaan kepada personel Polsek Jatisrono yang berhasil melaksanakan Operasi Pekat melalui KRYD.(Dok.Humas Polres Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Kapolres Wonogiri AKBP Andi M Indra Waspada Amirullah, menegaskan, pemberian penghargaan sudah sering dilakukan. Namun hari ini, tegasnya, ada yang istimewa dan membanggakan.

Penegasan orang pertama di jajaran kepolisian Wonogiri ini, Senin (27/2), disampaikan saat memimpin apel jam pimpinan dan pemberian penghargaan kepada anggota yang berprestasi dalam melaksanakan tugas. Apel digelar di halaman Mapolres Wonogiri.

Para personel Polres Wonogiri yang menerima penghargaan adalah Kapolsek Jatisrono beserta anggotanya. Terdiri atas Kapolsek Jatisrono AKP Sukardi, bersama Kanit Samapta Iptu Marman, Kanit Reskrim Aiptu Agus Suhartono, KA SPKT 3 Aiptu Juari, Kanit Lantas Aiptu Nanang Yudo Atmoko, Bhabinkamtibmas Bripka Budi Hariyanto dan Bhabinkamtibmas Briptu Mustofa Eko Paryadi.

Penghargaan diberikan kepada mereka, terkait keberhasilan dalam melaksanakan tugas operasi pemberantasan Pekat, melalui Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD). Yakni berhasil mengamankan minuman keras (Miras) berakohol ilegal sebanyak 1.268 botol dari berbagai jenis dan merk.

Kata Kapolres, keberhasilan itu bukanlah perkara mudah, karena Wonogiri tidak terdapat tempat yang memproduksi minuman berakohol maupun distributor penjualan miras.

Menurut Kapolres, keberhasilan itu memerlukan kerja keras. Karena dari laporan dari kegiatan masing masing Polsek atau Polres, rata-rata kurang lebih 5 sampai 20 liter.

Jadi Tantangan

Tentunya hal tersebut menjadi tantangan dan cambuk untuk jajaran Polres Wonogiri. Kapolres berharap, fungsi di Polres sesuai bidangnya dan Polsek-Polsek yang lain, bisa mengungkap dan mengamankan peredaran miras atau minuman berakohol.

Karena kita ketahui bersama, tambah Kapolres, banyak kejadian yang mengakibatkan gangguan Kamtibmas, itu berawal dari mengonsumsi miras.

Kasubsi Penmas Humas Polres Wonogiri, Aiptu Iwan Sumarsono, menyatakan, hadir dalam kegiatan tersebut, Wakapolres Kompol Andi M Akbar Mekuo, para Kabag, para Kasat, para Kasi dan Kapolsek se jajaran, seluruh Perwira, Brigadir dan PNS Polres Wonogiri.

Kapolres berharap, melalui KRYD berharap situasi Kamtibmas di Wonogiri terjaga baik dari kejadian tindak pidana, maupun gangguan lainnya. Sehingga roda perekonomian dan kegiatan masyarakat, dapat berjalan sebagaimana mestinya.

”Sekali lagi, saya mengucapkan terimakasih dan penghargaan serta apresiasi setinggi-tingginya kepada Kapolsek Jatisrono beserta anggota, yang mampu melaksanakan tindak lanjut dari komitmen saya selaku pimpinan Polres Wonogiri,” tandas Kapolres.

Bambang Pur