blank
Tim pelatih U-20 mengawasi latihan ringan para pemain, dalam suhu dingin yang mencapai dua derajat celcius, Senin (27/2/2023). Foto: pssi

TASHKENT (SUARABARU.ID)– Usai istirahat sehari penuh, Tim U-20 Indonesia langsung menggelar latihan di Tashkent, Ibu Kota Uzbekistan, Senin (27/2/2023). Latihan skuad Garuda Nusantara disambut suhu dingin yang mencapai dua derajat celcius.

Pada ajang Piala AFC U-20 2023, Indonesia berada di Grup A bersama Irak, Suriah, dan tuan rumah Uzbekistan. Laga perdana, Indonesia akan melawan Irak pada Rabu (1/3/2023) di Stadion Lokomotiv, Tashkent.

Pelatih Shin Tae-yong mengatakan, timnya masih fokus ke proses adaptasi dan aklimatisasi cuaca, sebelum memberikan latihan teknik maupun taktik. ”Secara keseluruhan tim dalam kondisi baik. Tetapi adaptasi dengan cuaca yang agak sulit, jadi mungkin perlu waktu,” kata pelatih asal Kosel itu.

Dia juga tidak memungkiri, perbedaan iklim di Uzbekistan dengan Indonesia membuat pemainnya kesulitan. Seperti diketahui, Indonesia merupakan negara dengan iklim tropis yang hanya mengalami musim panas dan hujan. Sedangkan di Uzbekistan saat ini tengah memasuki puncak musim dingin.

”Cuaca seperti ini belum pernah dialami para pemain. Jadi tentu tidak mudah bagi kami,” ujarnya.

Riyan