blank
Rektor USM, Dr Supari ST MT memberikan sambutan saat kegiatan Kalam dan Pengajian Isra Mikraj di MAsjid USM bersama Ustadz Muhammad Bin Farid Al-Muthohhar. (Foto:News Pool USM)

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Unit Kegiatan Mahasiswa Forum Komunikasi Mahasiswa Islam Universitas Semarang (UKM Fokmi USM) menggelar Kajian Islam Mahasiswa (Kalam) di Lanati 2 Masjid Baitur Rasyid USM pada 23 Februari 2023 pukul 19.30 WIB.

Kegiatan dihadiri Rektor USM, Dr Supari ST MT. Adapun narasumber Ustadz Muhammad Bin Farid Al-Muthohhar. Kegiatan ini mengambil tema ”Mengenal Kehidupan Rasulullah”.

Rektor USM Dr.Supari,S.T.,M.T mengatakan, pihaknya berterima kasih kepada Ustadz Muhammad Bin Farid Al-Muthohar yang telah memakmurkan Masjid USM.

”Selaku pimpinan USM, kami berterima kasih kepada Al-Habib Muhammad yang telah memakmurkan Masjid USM ini sejak piyik atau masih kecil, yang dulu masjid masih satu lantai dan hanya bisa menampung beberapa jamaah saja,” ujarnya.

Bahkan dahulu, lanjutnya,  jamaah shalat harus shift-shifan karena mahasiswa USM semakin banyak. Saat itu Habib Muhammad mulai ikut merintis dan memakmurkan masjid USM, sehingga jamaah masjid USM sekarang bertambah banyak.

”Alhamdulillah dengan kepemimpinan Prof. Joetata, masjid dibuat tiga lantai yang sekarang lumayan megah dan bisa menampung banyak jamaah,” kata Rektor.

Ketua UKM Fokmi USM, Andika Kurniawan mengatakan, kegiatan ini dihadiri mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di antaranya Universitas Negeri Semaran (Unnes), Universitas Diponegoro (Undip), Universitas Islam Sultan Agung (Unissula), hingga Organisasi Mahasiswa USM, serta remaja masjid area Tlogosari, Malangsari, Tambak Boyo, dan Supriyadi.

”Kegiatan ini pengajian rutin oleh Habib Muhammad, lalu digabung jadi satu dengan peringatan Isra Mikraj. Tujuan kegiatan ini agar kita sebagai umat Islam tambah mencintai Nabi kita, tambah mengingat perjuangan Nabi kita saat perjalanan Isra Mikraj,” kata Ketua UKM Fokmi USM, Andika Kurniawan.

Andika berharap, dengan diadakannya kegiatan ini dapat membuat tamu yang datang semakin mencintai Nabi Muhammad Saw.
”Saya berharap, melalui kegiatan ini para jamaah semakin cinta kepada Nabi Muhammad Saw,” ucapnya.

Andika mengungkapkan, dalam waktu dekat pihaknya akan menjalankan program kerja berupa pembagian takjil hingga Ramadan Mengajar di beberapa tempat salah satunya daerah Bangetayu.

Muhaimin