blank
Mahasiswa KKN Unsnu Jepara yang bertugas di Gunungpati Semarang.

JEPARA (SUARABARU.ID)-  Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Islam Nahdlatul Ulama (UNISNU ) Jepara angkatan  XIV Kelompok Gunungpati yang bertugas di Sukorejo, Kecamatan Gunungpati, Kabupaten Semarang belum lama ini melakukan sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB).

blank
Sosialisasi PMB Unisnu Jepara.

Kegiatan sosialisasi yang dilakukan di SMK Raudlotus Saidiyyah, di ruang laboratorium komputer dihadiri oleh seluruh siswa kelas 12 dan beberapa perwakilan kelas 10 dan 11. Materi sosialisasi yang disampaikan oleh Mahasiswa KKN Unisnu ini meliputi tentang profil Unisnu, menjelaskan tentang sejarah singkat universitas, letak geografis serta berbagai macam Program studi kampus.

Menurut Koordinator Mahasiswa Desa (Kormades), kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian akan generasi yang akan datang, PMB ini bertujuan untuk memperkenalkan kampus Unisnu Jepara kepada para siswa agar dapat mengenal lebih dalam, mengenai pendidikan perguruan tinggi yang ada di Jepara.

“Kami berusaha memberikan motivasi dan gambaran bagaimana pentingnya pendidikan untuk menjadikan generasi yang cerdas dan berakhlakul karimah”, tutrnya.

Selain itu pengenalan Kampus Unisnu juga meliputi kegiatan tambahan organisasi mahasiswa yang ada di kampus baik Intra maupun ekstra. Seperti Organisasi Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia, serta berbagai macam jenis beasiswa, administrasi dan cara pendaftaran baik online maupun offline.

Mahasiswa yang tergabung dalam kelompok ini adalah Septi Nanda Aditiya Prodi (DKV), Muhamad Husaini Mubarok (DKV), Ahmad Muhyiddin (Sl), Muhammad Misbahul Umam (DKV), fany Welynda Permatasari (PBI), Laila Nurul Qomariyah (KPI), Galuh Kumala Sari (KPI), Nurul Syafitri Imron (PBI), Anggi Isma Ayu Pradika (Teknik sipil ), dengan Dosen Pendamping Lapangan (DPL) Kukuh Dwi Wijanarko.

ua/kkn