blank
Pemain tengah PSIS, Rizky Dwi Pangestu, meloncat tinggi melewati hadangan pemain belakang Persita, yang mencoba menghalau bola menuju gawang. Foto: mopsis

SLEMAN (SUARABARU.ID)– Tuan Rumah PSIS (Semarang) hanya mampu bermain imbang 1-1, lawan Persita (Tangerang), pada laga pekan ke-25 BRI Liga 1 2022-2023, yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DIY, Sabtu (25/2/2023).

Ditangani pelatih anyar asal Malta, Gilbert Agius, PSIS yang di laga ini bertindak sebagai tuan rumah, tertinggal lebih dulu melalui gol Norberto Ezequiel Vidal menit 54. Beruntung pemain belakang Fredyan Wahyu Sugiyantoro, mampu menyamakan skor di menit 82.

Saat sesi jumpa pers usai laga, Gilbert menyampaikan, rentang waktu yang terlalu pendek, membuat timnya tidak bisa tampil maksimal. Di babak pertama, PSIS sebenarnya bisa menguasai keadaan, dengan banyaknya peluang yang tercipta. Namun sayang, para pemainnya gagal mencetak gol.

BACA JUGA: Pemberian Kredit Bunga 0% untuk UMKM Bisa Segera Direalisasikan

”Kami bermain bagus di babak pertama. Banyak peluang tercipta dari lini tengah dan depan, namun tak ada gol yang dihasilkan. Tim lawan justru bermain bagus di babak kedua, terbukti dengan terciptanya gol mereka,” kata mantan pelatih timnas Malta U20 ini.

Disampaikan juga, dia sedikit mengubah posisi pemain yang ada, untuk membantu serangan. Dewangga yang biasa bermain di lini belakang, didorong agak maju untuk membantu lini tengah.

”Dewangga yang punya kecepatan, sedikit kami dorong ke depan, untuk membantu lini depan. Upaya ini akhirnya membuahkan hasil, dengan adanya gol yang menyamakan skor,” ujar dia lagi.

BACA JUGA: Tol Semarang-Demak Masih Menyisakan Masalah

Sementara itu, pelatih Persita, Ilham Jaya Kesuma menyebutkan, faktor fisik yang menjadi kendala timnya di laga ini. Meski mampu mencetak gol terlebih dahulu, namun keunggulan itu tak mampu dipertahankan.

”Jadwal kepastian laga ini baru muncul tiga hari sebelumnya. Awalnya laga ini akan ditunda, tetapi ternyata hanya dipindahkan tempat pertandingannya saja di Maguwoharjo,” ungkap dia.

Ilham juga menyatakan, secara keseluruhan timnya cukup terhibur dengan satu poin yang didapat dari tuan rumah PSIS.

Dengan hasil ini, Persita mengoleksi 33 poin dari 25 laga yang telah dimainkan, dan ada di posisi 10. Sedangkan PSIS satu tingkat lebih baik, yakni urutan sembilan, dengan 35 poin dalam jumlah laga yang sama.

Riyan