blank
Ganjar (kiri) bersama Bupati Demak Eisti'anah (kanan), mendampingi Jokowi secara bersama-sama memencet tombol tanda peresmian Jalan Tol Semarang-Demak Seksi II, di Kecamatan Sayung. Foto: hms

SEMARANG (SUARABARU.ID)- Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, memastikan persoalan pembebasan lahan Tol Semarang-Demak Seksi I, segera diselesaikan.

Hal itu disampaikannya, usai mendampingi Presiden RI, Joko Widodo, meresmikan Jalan Tol Semarang-Demak Seksi II, di Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak, Sabtu (25/2/2023). Saat peresmian itu, ada sejumlah warga yang menyampaikan persoalan yang dialaminya, langsung kepada Jokowi.

”Kami senang dan berterimakasih karena Presiden Jokowi. Beliau menemui perwakilan masyarakat, yang merasa belum puas terkait proyek ini,” kata Ganjar.

BACA JUGA: Dua Petani Tewas di Dalam Sumur Saat Hendak Menyedot Air di Sawah

Dalam pertemuan itu, Jokowi menyampaikan akan segera menyelesaikan persoalan itu secepatnya. Keluhan masyarakat sudah ditampung Jokowi, dan disampaikan kepada menteri terkait.

”Tadi sudah ditemui, dan Presiden mengatakan akan segera diselesaikan. Keluhan sudah ditampung, dan langsung ditugaskan kepada para menteri. Insya Allah akan segera dibereskan. Nanti kami bantu,” ucapnya.

Seperti diketahui, Jalan Tol Semarang-Demak Seksi I belum rampung dikerjakan. Jalur tol yang dibangun di atas laut itu, terkendala pembebasan lahan milik warga.

BACA JUGA: Seorang Pemuda Tewas Tersengat Aliran Listrik Saat Nyetrum Ikan di Pilangpayung

Mereka tak mau jika lahan mereka dianggap hilang, meskipun kenyatannya lahan di sana sudah tidak terlihat lagi, karena tertutup air laut.

Pemerintah masih berupaya mencari jalan tengah. Sejumlah mekanisme sedang digodok untuk menyelesaikan persoalan ini.

Riyan