blank
Rakor persiapan penyelenggaraan Porprov XVI 2023, dipimpin Ketua Umum KONI Jateng, Bona Ventura Sulistiana. Foto: spr

SEMARANG (SUARABARU.ID)- Sebanyak enam kabupaten di wilayah Pati Raya, menyatakan siap menggelar Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah, yang dijadwalkan digelar pada 5-11 Agustus 2023.

Rapat Koordinasi KONI Jateng dengan Ketua KONI dan beberapa Kepala Dinas Pemuda Olahraga se-Pati Raya, serta dihadiri Wakil Bupati Grobogan Bambang Pujianto ini, dilakukan di Kantor KONI Jateng, Kamis (16/2/2023).

Ketua KONI Kabupaten Pati, Mustamaji menyatakan, daerahnya kini terus mempersiapkan diri dengan baik. Pihaknya kini tengah menyelesaikan dan menyempurnakan beberapa kekurangan di venue atau tempat pertandingan. Selain itu terus melakukan koordinasi demi suksesnya pesta olahraga yang dilaksanakan tiap tiga tahun sekali ini.

BACA JUGA: Anak Buaya Ditemukan di Persawahan Desa Pidodo, Demak

Persiapan itu menyangkut upacara pembukaan, yang nantinya dipusatkan di Stadion Joyokusumo, kirab dan penyambutan api abadi Porprov Jateng, persiapan untuk bazar UMKM, serta kesiapan venue.

”Kami harus segera menyelesaikan segalanya, apalagi Stadion Joyokusumo dijadikan upacara pembukaan. Kami juga terus melakukan koordinasi dengan semua pihak terkait,” ungkap dia.

Sementara itu, Bambang Pujianto menjelaskan, dari waktu yang kurang dari enam bulan ini, pihaknya terus melakukan koordinasi dengan OPD, TNI/Polri serta PB Porprov.

BACA JUGA: Kuliah Umum di USM: Kepala BNN: Jangan Pernah Coba Narkoba karena Bisa Merusak Hidupmu

Menurut dia, di Kabupaten Grobogan ada tujuh cabang olahraga di tujuh tempat berbeda, yang akan menggelar pertandingan. Itulah sebabnya, pihak panitia terus melakukan perbaikan dan penyempurnaan, demi suksesnya penyelenggaraan Porprov XVI ini.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum KONI Jateng, Bona Ventura Sulistiana, meminta kepada KONI se-Pati Raya, untuk terus melakukan koordinasi dan komunikasi, dengan Pengprov Cabor. Disamping itu, dalam kaitan dengan anggaran, agar tidak terjadi duplikasi.

”Saya mohon kepada KONI se-Pati Raya, terus berkoordinasi dengan pengurus cabor, serta cermat dalam penggunaan anggaran, agar tidak terjadi duplikasi,” tegas Bona.

Porprov XVI Jateng 2023 ini, akan digelar di wilayah Pati Raya, meliputi Kabupaten Grobogan, Blora, Rembang, Jepara, Pati dan Kabupaten Kudus.

Sigit Pr