blank
Tim Futsal Qobilah SMP Muhammadiyah Keling bersama guru ( Foto: Kus)

JEPARA (SUARABARU.ID) – Dalam rangka hari ulang tahun ke-26 MAN 2 Jepara diselenggarakan turnamen futsal antar SMP, MTs se kabupaten Jepara dan Pati. Kejuaraan futsal dengan tajuk Kampus Hijau Cup ke -4 MAN 2 Jepara diikuti 18 sekolah.

Qobilah SMP Muhammadiyah Keling ambil bagian dalam turnamen ke 4 ini dengan pertandingan pertama melawan MTs Salafiyah Bandungharjo Donorojo Jepara, Rabu 15 Februari 2023 di lapangan futsal MAN 2 Jepara.

Sebelum dimulai pertandingan, terlebih dahulu dibuka oleh Kepala Sekolah Madrasah Aliyah Negeri 2 Jepara H. Masrum, M. Pd. Serta koordinator lapangan Khoirul Mustakhim, S.Pd.

blank
Tim Futsal Qobilah SMP Muhammadiyah Keling

“Dalam pertandingan awal tentu banyak belajar dan sebagian pengalaman dalam mengikuti kejuaraan futsal kali ini”, ujar Kepala SMP Muhammadiyah Keling Siti Nurhidayah, S. Ag.

Kepala SMP Muhammadiyah Keling berpesan bahwa sebelum bertanding diawali dengan berdoa dan melaksanakan sholat dhuha terlebih dahulu , ” Taati aturan lomba dan tidak buang sampah sembarangan, main dengan sportif, jaga nama baik sekolah SMP Muhammadiyah Keling ” pesan Siti Nurhidayah saat memberikan pengarahan sebelum berangkat kelapangan hijau.

Dalam pertandingan melawan MTs Salafiyah Diaz nomor punggung 5 penjebol gawang lawan dan penjebol gawang lawan kedua oleh pemain nomer punggung 7 Dafin .

” Karena pertahanan sama kuat dan tetap seri maka diambil kesepakatan wasit Ery untuk mengambil keputusan yang menjadi juara dengan tendangan langsung bergilir”, terang Siti Nurhidayah.

blank

Pada drama adu penalti kiper Excel menjadi pahlawan untuk tangkapan bola ketiga kalinya dan terakhir mengeblok dengan kedua tanganya sehingga menjadi kemenangan regu SMP Muhammadiyah Keling dengan kedudukan 3-2 .

Hadepe – Kusnitah