blank

JEPARA (SUARABARU.ID) – Pameran bertajuk Jepara International Furniture Buyer Weeks (JIFBW), bakal berlangsung mulai tanggal 5 sampai 19 Maret 2023. Ajang ini akan diawali dengan seremoni peluncuran roadshow di Pendopo Kartini pada Kamis malam, 16 Februari nanti. Demikian dikemukakan Penjabat Bupati Edy Supriyanta dihadapan jajarannya, dan sejumlah panitia pelaksana JIFBW. “Malam Jumat (Kamis malam, red) lounching,“ ujarnya di ruang Command Center Setda Jepara, Selasa (14/2/2023).

Pameran mebel ini akan mengusung produk mebel Jepara dan melibatkan seluruh pengusaha furnitur, mulai industri besar hingga kecil atau UMKM. Konsepnya, calon pembeli bebas memilih tujuan galeri atau showroom lewat situs web jifbw.com.

Agar berjalan sukses, pemerintah memfasilitasi tempat sebagai pusat informasi pameran. Lokasinya menggunakan Pendopo Kalinyamat atau rumah dinas wakil bupati. Selain untuk kesekretariatan, panitia pun dapat memanfaatkan untuk mendisplai sampel-sampel produk mebel. “Boleh, silakan dimanfaatkan seluruhnya yang ada di sana,” kata dia.

Lebih lanjut, Penjabat Bupati Edy menginstruksikan seluruh perangkat daerah agar turut terlibat dalam menyukseskan pameran tersebut. Di samping mengecek kesiapan tiap-tiap showroom , penyajian petas atraksi budaya, juga upaya publikasi atau promosi. Dirinya pun bakal bersurat kepada duta-duta besar negara sahabat, meminta untuk mengabarkan ke negara masing-masing.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Eriza Rudi Yulianto, menyampaikan pameran mebel bertaraf interasional ini dapat diikuti oleh semua kalangan. Baik itu berskala besar maupun kecil atau kelas UMKM. “Jadi pameran ini sifatnya kota, tidak center lines dengan stan,” tuturnya.

Sementara peserta yang mendaftar pameran ada sebanyak 30 pengusaha. Jumlah ini akan terus bertambah, mengingat panitia masih membuka akses pada fitur registrasi di situs web. Diperkirakan total nantinya ada seratus lebih peserta.

Hadepe – Kmf